Yamaha Tes Pasar Motor Listrik E01, Konsumen Puas dengan Performa

Yamaha Tes Pasar Motor Listrik E01, Konsumen Puas dengan Performa

Yamaha Indonesia menjajal pasar motor listrik dengan E01 konsumen Indonesia puas dengan performa dan jarak tempuhnya-Foto: DOK/HOS-

HARIANOKUS.COM - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), saat ini sedang menggelar Proof of Concept (PoC) bagi konsumen yang tertarik untuk menjajal Yamaha E01, motor listrik buatan Yamaha. 

Melalui PoC ini, YIMM ingin lebih memahami kebutuhan konsumen Indonesia terkait motor listrik, termasuk mencari tahu harga yang pantas untuk motor listrik dengan spesifikasi Yamaha E01.

Saat ini, YIMM masih ingin mengejar target 4.000 orang terlebih dahulu untuk menjajal E01 dan saat ini jumlahnya sudah mencapai 40 persen dari target tersebut. 

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing - Public Relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menjelaskan bahwa dari hasil PoC yang dilakukan, mayoritas konsumen merasa puas dapat menjajal Yamaha E01.

BACA JUGA:Baby Sister Monster! Penganiayaan Anak Selebgram Aghnia Punjabi Telah Diamankan oleh Polisi

Motor Listrik Yamaha E01, memiliki sumber tenaga fixed baterai Lithium-ion yang dilengkapi dengan built-in Battery Management System dan mempunyai kapasitas sebesar 4,9 kWh. 

Dengan daya 87,6 V / 56,3 Ah, Yamaha E01 mampu menempuh jarak sejauh 104 km, berdasarkan tes internal dengan kecepatan konstan 60 km/jam, dalam kondisi bateri terisi penuh.

Yamaha Indonesia telah menyiapkan fasilitas Fast Charger, dan Normal Charger untuk mengisi ulang daya baterai motor yang tersedia di area Yamaha Flagship Shop Jakarta. Menariknya, mayoritas konsumen lebih memilih charging daripada swap baterai.

Dalam PoC ini, tidak hanya sekedar menjajal motor listrik Yamaha E01, konsumen juga diminta memberikan masukan terkait harga yang pantas untuk Yamaha E01 dengan spesifikasi seperti yang sudah dijelaskan di atas. 

BACA JUGA:ZTE Axon Pad, Tablet dengan Layar Luas, Performa Hebat, dan Daya Tahan Baterai yang Lama

Konsumen menginginkan, motor listrik dengan spesifikasi seperti itu dijual dengan harga mulai dari setara Nmax hingga angka maksimalnya setara motor 250 cc 2 silinder, yaitu sekitar Rp 30 juta - Rp 60 juta.

Namun, harga ini masih merupakan estimasi dan belum diumumkan secara resmi oleh Yamaha Indonesia. YIMM memang masih mempelajari pasar, dan kebutuhan konsumen Indonesia terkait motor listrik Yamaha E01 ini.

Sementara itu, Yamaha Indonesia mengumumkan bahwa mayoritas konsumen memberikan respon positif terhadap motor listrik Yamaha E01. 

Bahkan, mayoritas konsumen merasa puas dengan jarak tempuh 100 kilometer yang telah ditempuh motor listrik, dan memberikan nilai kepuasan di atas 90 persen.

Sumber: