Kapolres OKU Selatan Memeriksa Pos Keamanan Arus Mudik

Kapolres OKU Selatan Memeriksa Pos Keamanan Arus Mudik

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho saat cek posko kemanan mudik -Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK.,MH, memeriksa pos keamanan arus mudik pada Minggu, 7 April 2024, untuk memastikan persiapan dan kesiapan dalam menghadapi arus mudik Lebaran.

AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK.,MH didampingi oleh Kasat Intelkam Iptu Andi Bintoro, SH, Kasat Reskrim Iptu Idham Cholid, Kasi Humas Iptu Supardi, dan perwira lainnya, turun langsung ke tiga pos pengamanan arus mudik di OKU Selatan, yang berlokasi di Kecamatan Simpang, Kecamatan Muaradua, dan Kecamatan Banding Agung.

Kasat Intelkam Iptu Andi Bintoro, SH, menyatakan bahwa pihaknya melakukan pemeriksaan untuk memastikan kesiapan personel dan sarana di pos-pos tersebut agar tidak ada kendala saat pelayanan nantinya.

BACA JUGA:Abusama Resmi Gandeng Misnadi Siap Majukan OKU Selatan

"Pengecekan ini dilakukan untuk memantau kesiapsiagaan personel yang bertugas di pos, sehingga pos-pos pengamanan benar-benar terjaga dengan baik," ujar Iptu Andi Bintoro, SH, pada Minggu, 7 April 2024.

Ia juga menekankan pentingnya agar personel yang bertugas di pos-pos tersebut selalu siaga dan tidak meninggalkan posnya tanpa alasan yang jelas.

"Pengamanan harus dilakukan hingga arus mudik selesai, sehingga personel harus selalu siaga dan tidak mengosongkan posnya," tegasnya.

BACA JUGA:Polri Kembali Buka Pendaftaran Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2024, Berikut golongan dan Syaratnya

Seluruh satuan di Polres OKU Selatan terlibat dalam penjagaan ini dengan sistem piket yang telah ditentukan, demi menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran arus mudik serta arus balik Lebaran.

Kapolres OKU Selatan berharap agar seluruh kegiatan pengamanan arus mudik dan arus balik dapat berjalan dengan aman, damai, dan kondusif, tanpa adanya gangguan yang mengganggu keamanan masyarakat. (Dal)

Sumber: