Puskesmas Muaradua Siapkan Tim Kesehatan di Pos Mudik Lebaran

Puskesmas Muaradua Siapkan Tim Kesehatan di Pos Mudik Lebaran

Unit Pelaksana Tehnik (UPT) Puskesmas Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan Standbykan sejumlah petugas kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para pemudik di posko pelayanan (Posyan) lebaran Idul Fitri 1445H, diterminal muaradua.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

Puskemas Muaradua Standbykan Tim Di Pos Mudik

 

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Unit Pelaksana Tehnik (UPT) Puskesmas Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan telah menyiapkan sejumlah petugas kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para pemudik di Posyan lebaran Idul Fitri 1445H di terminal Muaradua.

Kepala Puskesmas Muaradua, Ely Susanti, S. ST, mengungkapkan bahwa dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada pemudik, pihaknya telah menyiapkan tenaga kesehatan dan kelengkapan fasilitas termasuk obat-obatan dan ambulance.

"Ely mengatakan bahwa pelayanan di pos kesehatan ini tidak hanya ditujukan untuk pemudik saja, tetapi juga terbuka untuk warga dan pelintas yang membutuhkan pertolongan kesehatan," kata Ely.

BACA JUGA:Resep Opor Ayam yang Menggugah Selera untuk Hidangan Spesial di hari Lebaran

BACA JUGA:Satlantas Polres OKUS Himbau Pemudik: Utamakan Keselamatan di Tengah Arus Mudik

Selain membuka posko kesehatan di jalur mudik, Puskesmas Muaradua juga memastikan pelayanan kesehatan tetap optimal, termasuk pelayanan UGD yang berjalan 24 jam.

Pihaknya mengajak para pemudik untuk memanfaatkan pos pelayanan yang disediakan untuk beristirahat dan mengecek kondisi kesehatan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Diketahui bahwa Terminal Muaradua merupakan titik penting karena menjadi akses utama dan pusat Kabupaten OKUS," tambahnya.

BACA JUGA:Dendeng Balado Basah Khas Minang, Mengungkap Kisah Resep Masakan Tradisional yang Dirindukan

BACA JUGA:Mencium Bayi Sebenarnya Bisa Berbahaya, Ini Penyebabnya!

Puskesmas Muaradua merupakan salah satu unit layanan kesehatan yang terlibat dalam posko kesehatan mudik yang dilakukan secara rutin oleh tim gabungan Polri, TNI, Pramuka, organisasi lainnya, dan Pemerintah Kabupaten OKUS. (dal)

Sumber: