Padat Pengunjung, Lalin Kawasan Danau Ranau OKU Selatan Tetap Lancar

Padat Pengunjung, Lalin Kawasan Danau Ranau OKU Selatan Tetap Lancar

H+3 Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kawasan Wisata Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan dipadati pengunjung.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - H+3 Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kawasan Wisata Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan dipadati pengunjung.

Meski begitu, pantauan arus Lalu Lintas (Lalin) di kawasan wisata Danau Ranau seperti Pusri, Pantai Bidadari, Pantai Pelangi, dan titik lainnya tetap terpantau lancar.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU Selatan mengerahkan puluhan personel untuk mengatur lalu lintas selama diberlakukannya sistem One Way.

BACA JUGA:Tragis, Bus Rosalia Indah Terseret 150 Meter Akibat Mengantuknya Sopir

"Kawasan wisata Danau Ranau tetap lancar, namun jumlah wisatawan yang terus meningkat, terutama wisatawan yang datang dengan sepeda motor," kata Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH, melalui Kasat Lantas AKP Desram Chamy, yang didampingi oleh Bripka Anwar Dhani, Komandan SIM, pada Jumat, 12 April 2024.

Meskipun begitu, pihak kepolisian berkomitmen untuk terus mengatur lalu lintas agar tetap kondusif dan lancar bagi para wisatawan yang berdatangan.

"Personel telah disebar ke beberapa titik, seperti Pantai Pelangi, Pantai Bidadari, air panas, Pusri, dan lokasi lainnya," jelasnya.

BACA JUGA:Tertunda, Sekitar 30 Tiang Listrik Tidak Selesai Terpasang Masyarakat keluhkan PLN OKU Selatan

Namun, masih terdapat kendala terkait kendaraan yang terparkir dan mengganggu, yang kadang-kadang menyebabkan kemacetan.

"Kami mengalami sedikit kemacetan, tetapi dengan koordinasi yang baik, situasi segera kembali normal. Kami dari Satlantas Polres OKU Selatan akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi para wisatawan," tambahnya. (Dal)

Sumber: