Sakit Gigi Membuat Hidup Tidak Nyaman? Ini Dia Cara Jitu Meredakannya!

Sakit Gigi Membuat Hidup Tidak Nyaman? Ini Dia Cara Jitu Meredakannya!

Cara alami meredakan sakit gigi dalam sekejap dengan bahan-bahan di dapur-Foto: DOK/HOS-

HARIANOKUS.COM - Sakit gigi adalah salah satu masalah kesehatan mulut yang paling umum terjadi. Dari yang ringan hingga parah, sakit gigi dapat memengaruhi kualitas hidup seseorang. 

Rasa sakit yang terjadi dapat membawa dampak buruk seperti sakit kepala, rasa sakit pada gigi yang tajam dan menusuk, bahkan hingga kesulitan makan dan mengunyah, serta gangguan tidur.

Maka tidak heran, jika banyak orang yang mencari cara untuk meredakan sakit gigi. Beberapa cara sederhana seperti berkumur dengan air garam hingga meminum obat pereda nyeri menjadi solusi yang paling umum dicoba. 

Tapi sebelum itu, tentu saja Anda perlu memahami beberapa penyebab sakit gigi.

BACA JUGA:Infinix Hot 40i, Smartphone Gaming Mewah Baru Di Pasr nih, Cek Spesifikasi Terbaiknya

Penyebab Sakit Gigi

Sakit gigi bisa terjadi karena berbagai kondisi. Pada kasus sakit gigi ringan, bisa terjadi akibat dari gusi yang mengalami iritasi. 

Sedangkan sakit gigi yang lebih parah bisa terjadi karena gigi berlubang, gigi mengalami abses, gigi retak, atau rusaknya bagian yang direstorasi pada gigi. 

Selain itu, masalah pada kawat gigi, bruxism atau menggeretakkan gigi saat tidur, hingga infeksi pada pembuluh saraf pada gigi, juga bisa menjadi penyebab sakit gigi.

Solusi Untuk Mengatasi Sakit Gigi

BACA JUGA:Ada Program Beasiswa Bahasa Inggris Guru SD, Pelatihan Berkualitas dengan Mitra Terkemuka Dunia, Cek disini

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meredakan sakit gigi, antara lain:

Berkumur dengan air garam

Pengobatan pertama untuk mengatasi sakit gigi yakni dengan berkumur menggunakan air garam. Pasalnya garam adalah desinfektan alami. 

Sumber: