Warga Paruh Baya di Muaradua, 33 Tahun Mengabdikan Diri Menjaga Kebersihan Lingkungan

Warga Paruh Baya di Muaradua, 33 Tahun Mengabdikan Diri Menjaga Kebersihan Lingkungan

Warga OKU Selatan -Desti-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Taufan Erwandi, seorang warga paruh baya di Lingkungan IV, Kampung Suka Maju, Kelurahan Kisau, Kecamatan Muaradua.

Telah melakukan aktivitas yang luar biasa selama 33 tahun terakhir.

Setiap hari, ia dan rekan-rekannya mengumpulkan sampah di sekitar lingkungan mereka, mengeringkannya, dan kemudian membakarnya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah penyakit.

"Saya telah melakukannya sejak tahun 1986, selama 33 tahun, dengan mengumpulkan sampah dan membakarnya untuk menjaga kebersihan dan mencegah penyakit," ujar Taufan saat diwawancarai pada Ahad, 21 April 2024.

Dilansir dari berbagai sumber, Taufan menjelaskan bahwa kegiatan menjaga kebersihan lingkungan ini dilakukan secara mandiri.

BACA JUGA:Mitos Atau Fakta, Tertidur di Kantor Damkar Muaradua Bisa mimpi Basah, Ternyata Gara-gara ini Loh

Setiap hari, ia dan timnya mengumpulkan sampah dari sekitar lingkungan mereka, mengeringkannya, dan kemudian membakarnya.

Taufan menekankan bahwa sampah yang mereka kumpulkan berasal dari lingkungan sekitar dan kegiatan ini dimulai karena hobi dalam menjaga lingkungan dari sampah sejak tahun 1986.

Selama 33 tahun terakhir, Taufan telah mendedikasikan dirinya dalam menjaga kebersihan lingkungan dari sampah.

Kegiatannya tersebut telah memberi pengaruh yang positif bagi lingkungan sekitarnya dan memotivasi banyak orang untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan.

Selain itu, ia telah menjadi teladan bagi masyarakat yang harus berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:Kerusakan Jalan Berlubang Mengganggu Mobilitas di Muaradua, OKU Selatan

Kepala Kelurahan okuselatan.disway.id/listtag/193233/kisau">Kisau, Siswanto mengatakan bahwa kegiatan Taufan harus direspon positif oleh masyarakat sekitar dan menjadi contoh bagi semua penduduk.

Ia juga menawarkan dukungan pemerintah setempat untuk membantu mengembangkan kegiatan Semprot Bersih dan menjaga kebersihan lingkungan.

Sumber: