Disdik OKU Selatan Sosialisasikan Pemanfaatan Aset

Disdik OKU Selatan Sosialisasikan Pemanfaatan Aset

Unit Pelaksana Tehnik (UPT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-01) Buay Sandang Aji, Sabtu 27 Spril 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIAOKUS.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) OKU Selatan telah menggelar sosialisasi tentang pemanfaatan Aset Daerah yang terletak di lingkungan Satuan Pendidikan Kabupaten OKU Selatan.

Sosialisasi dilakukan secara berkelompok, dengan fokus pada Sub-Rayon 7, yang diadakan di Unit Pelaksana Teknik (UPT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-01) Buay Sandang Aji pada Sabtu, 27 April 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabid GTK, Eduarken, S. Pd., M. Si, yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan, Beni Suhendro, SH., MM.

BACA JUGA:Jelang Ujian, Siswa Gelar Doa Bersama

BACA JUGA:Ini Tips Rahasia Bermain Benedetta Mobile Legend, Langsung dari Pro Player Penjelasnnya

"Edukasi ini bertujuan untuk mengajak guru dan Kepala Sekolah untuk secara efektif memanfaatkan serta merawat Aset Daerah yang terletak di satuan Pendidikan OKU Selatan," ujar Eduarken.

Ia menjelaskan bahwa Aset Daerah tersebut mencakup rumah dinas, kantin, serta fasilitas lainnya di satuan Pendidikan OKU Selatan.

Dalam konteks ini, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pendidikan mendorong tenaga pendidik untuk senantiasa menjaga Aset yang ada.

BACA JUGA:Mana yang lebih gacor? Realme C53 atau Realme C55 NFC, Ini penjelasannya !

BACA JUGA:Perbandingan Vivo V29 vs Oppo Reno10, Mana yang Lebih Unggul? Ini Ulasannya

"Menjaga Aset ini merupakan tugas yang penting dan kadang sulit, namun hal itu merupakan tanggung jawab yang harus dipikul oleh tenaga pendidik untuk menjaga dan mengamankan semua Aset yang ada," tegasnya.

Menurutnya sambil dimanfaatkan, Aset harus dijaga dengan baik dan diperbaiki jika mengalami kerusakan.

"Demi kepentingan bersama dalam memelihara Aset negara yang terletak di Dinas Pendidikan," tambahnya. (Dal)

Sumber: