Dispar Usung Ciri Khas OKU ke Bali

Dispar Usung Ciri Khas OKU ke Bali

Kepala dinas Pariwisata OKU Selatan Jos Akherman di Explore South Sumatera Expo 2024-FOTO: DOK HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel menggelar Explore South Sumatera Expo 2024.

Kegiatan ini merupakan penyelenggaraan kedua dari acara tersebut, yang berlangsung sejak tanggal 25 hingga 28 April 2024 dan dipusatkan di Discovery Mall, Bali.

Dalam momentum ini, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mempromosikan kerajinan tangan khas daerah tersebut.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) OKU Selatan, Jos Akherman, S. STP., MSi beserta timnya turut serta dalam acara ini dengan memperkenalkan kebudayaan khas OKU Selatan serta berbagai macam kerajinan tangan sebagai produk unggulan dari Kabupaten OKU Selatan.

BACA JUGA:Lagi Banyak dicari, Xiaomi 13T atau Xiaomi 12T, Mana yang Lebih Layak Dibeli?

BACA JUGA:Dibandrol 32 jutaan, Ini Penjelasan Spesifikasi Gacor dari Huawei Pura 70 Ultra

"Acara ini merupakan kesempatan bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan pihak-pihak yang terlibat dalam industri pariwisata, investasi, perdagangan, pemerintahan, dan ekonomi kreatif untuk menjalin kerjasama dengan para pelaku usaha, investor, dan asosiasi, baik di dalam maupun di luar negeri," ujar Jos pada hari Minggu, 28 April 2024.

Jos menjelaskan bahwa Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKU Selatan turut serta dalam Explore South Sumatera Expo 2024 untuk memperkenalkan berbagai macam kerajinan tangan sebagai produk unggulan khas daerah mereka.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata, kuliner, kerajinan, dan seni budaya khas Sumatera Selatan kepada wisatawan lokal maupun mancanegara," tambahnya.

BACA JUGA:Kebijakan MNC Group dalam Penggunaan Siaran AFC U-23 Asian Cup 2024 di Indonesia Timbulkan Kontroversi

"Ibu Kota Sumatera Selatan yang terdiri dari 17 Kabupaten dan kota memiliki kekayaan alam, destinasi wisata, dan ragam kuliner yang lezat, menjadikannya destinasi menarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Sumsel," ungkapnya. (Dal)

 

Sumber: