Kemenag Minta Calon Jamaah Haji Jangan Lalai

Kemenag Minta Calon Jamaah Haji Jangan Lalai

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKU Selatan meminta kepada ratusan Calon Jamaah Haji (CJH) Tahun 2024 agar tidak lalai dalam menjalankan rukun-rukun haji.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKU Selatan meminta kepada ratusan Calon Jamaah Haji (CJH) Tahun 2024 agar tidak lalai dalam menjalankan rukun-rukun haji.

Hal ini dikarenakan kelalaian tersebut dapat mengakibatkan kerugian bagi diri sendiri selama pelaksanaan rangkaian ibadah haji nantinya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) OKU Selatan, Dr. H. Karep, S.Pd., MM, melalui Kasubag TU H. Dapik Purnayuda, S.Pd.I, MM, dalam acara Manasik Haji pada Sabtu, 27 April 2024, menegaskan hal tersebut.

BACA JUGA:Peringati Hari Kartini, Puskesmas Muaradua Layani KB Gratis

"Ikhtiar kami terus mengingatkan calon jemaah haji agar tetap fokus dan berhati-hati dalam menjalani ibadah suci ini," ucapnya.

Penting bagi mereka untuk memahami dengan baik setiap rukun haji dan menghindari kesalahan yang bisa berujung pada pembatalan seluruh rangkaian ibadah haji.

"Kami juga menekankan bahwa kegagalan dalam menunaikan kewajiban haji bukanlah takdir, tetapi akibat dari kelalaian dan kesalahan pribadi," tambahnya.

BACA JUGA:Dispar Usung Ciri Khas OKU ke Bali

"Kita harus menyadari bahwa mendapatkan kesempatan menjalankan ibadah haji merupakan anugerah, sehingga kita tidak boleh merugi karena kelalaian atau kesalahan yang bisa dihindari," pesannya.

"Beberapa kesalahan umum yang sering terjadi selama pelaksanaan ibadah haji antara lain mengabaikan waktu ibadah, kurang memperhatikan tata tertib yang berlaku, dan bahkan kelalaian dalam menjaga kesehatan pribadi," tegasnya. (Dal)

 

Sumber: