Polsek Kisting Himbau Warga Jaga Kamtibmas

Polsek Kisting Himbau Warga Jaga Kamtibmas

Sosialisasi itu sendiri dilakukan oleh Jajaran Polsek Kisam Tinggi dengan mendatangi warga di perkebunan, permukiman dan tempat keramaian lainnya.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Kisam Tinggi, Kabupaten OKU Selatan, mengimbau warga untuk senantiasa menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Sosialisasi dilakukan oleh Jajaran Polsek Kisam Tinggi dengan mendatangi warga di perkebunan, permukiman, dan tempat keramaian lainnya.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listyono Dwi Nugroho, S. IK., MH, melalui Kapolsek Kisam Tinggi Iptu Arsyadi Putra, menyatakan bahwa pihaknya melakukan sosialisasi untuk mengajak warga senantiasa menjaga Kamtibmas.

BACA JUGA:Gas Elpiji Langka, Membuat Masyarakat Cemas Harga Makin Meningkat

"Mencegah lebih baik daripada menindak, oleh karena itu, personel melakukan Patroli Dialogis kepada masyarakat OKU Selatan," ujarnya, Selasa 30 April 2024.

Dikatakannya, dalam kegiatan patroli ini juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, terutama pemuda, agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

"Himbauan ini untuk mengaktifkan kembali kegiatan siskamling agar tercapai Kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif, serta agar waspada terhadap berita hoax, bijak, dan santun dalam menggunakan media sosial," cetusnya.

BACA JUGA:Pamit Berbuka Puasa, Gadis Remaja di Perkosa Pria Tak Dikenal di Mekakau Ilir

Kegiatan patroli rutin siang hari ini dilakukan sebagai bentuk kesiagaan anggota Kepolisian dalam mengantisipasi potensi kerawanan Kamtibmas, sekaligus untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat.

“Patroli dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian. Tujuan patroli ini adalah menciptakan rasa aman di wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan demi terwujudnya situasi yang aman dan kondusif," tandasnya. (Dal)

Sumber: