Dinas Pendidikan OKU Selatan Terus Sosialisasikan Pemanfaatan Aset

Dinas Pendidikan OKU Selatan Terus Sosialisasikan Pemanfaatan Aset

Dinas Pendidikan (Disdik) terus melakukan sosialisasikan pemanfaatan Aset Daerah yang berada dilingkungan Satuan pendidikan Kabupaten OKU Selatan.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) terus melakukan sosialisasi pemanfaatan Aset Daerah yang berada di lingkungan Satuan Pendidikan Kabupaten OKU Selatan.

Sosialisasi dilakukan secara per Rayon, seperti yang dilakukan oleh Tim yang menyasar Sub. Rayon 7, khususnya di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-01) Runjung Agung, pada Kamis, 2 Mei 2024.

Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan, Beni Suhendro, SH., MM, diwakili oleh Kabid GTK Eduarken, S. Pd., M. Si, memimpin kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Dinas Pariwisata Berikan Pelatihan Homestay

"Edukasi ini bertujuan untuk mengajak guru dan Kepala Sekolah agar dapat memanfaatkan dan merawat Aset Daerah yang berada di satuan Pendidikan OKU Selatan," ujar Eduarken.

Dijelaskan bahwa Aset Daerah yang ada di satuan Pendidikan OKU Selatan mencakup rumah dinas, kantin, dan sarana prasarana lainnya.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, melalui Dinas Pendidikan, mengajak Tenaga Pendidik untuk senantiasa menjaga Aset yang ada.

BACA JUGA:Pemilihan Duta Lalulintas 2024 di Kabupaten OKU Selatan, Inilah Nama 3 Pasang Finalis Terbaiknya

"Menjaga itu lebih penting, meskipun sulit, namun itulah yang harus dilakukan oleh tenaga pendidik dalam menjaga dan mengamankan semua Aset yang ada," tegasnya.

"Selama Aset dapat dimanfaatkan, harus dimanfaatkan, dijaga, dan diperbaiki jika mengalami kerusakan, demi kebaikan bersama dalam memelihara Aset negara yang terdapat pada Dinas Pendidikan," tandasnya. (Dal)

 

 

Sumber: