Pastikan Kelengkapan Personel Menjelang Tugas

Pastikan Kelengkapan Personel Menjelang Tugas

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Muaradua, Kabupaten OKU Selatan cek persiapan dan kesiapan Personel saat menjelang melakasanakan tugas.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, melakukan pemeriksaan rutin terhadap persiapan dan kesiapan personel menjelang pelaksanaan tugas.

Pengecekan dilakukan oleh Iptu Jaridin Ronal Simajuntak, SE, Kapolsek Muaradua, setiap usai pelaksanaan Apel Pagi di halaman Mapolsek Muaradua.

Ia menyatakan bahwa tujuan pemeriksaan ini adalah untuk memastikan kelengkapan personel sebelum bertugas.

"Setiap usai apel pagi, kami langsung memeriksa persiapan dan kesiapan masing-masing personel, termasuk Pemeriksaan Sikap Tampang, Gampol Personel, identitas, kelengkapan diri personel, dan dilanjutkan dengan kegiatan bersama di halaman Mapolsek Muaradua," ucapnya pada Minggu, 5 Mei 2024.

BACA JUGA:Lagi Banyak Dicari, Leptop Dell Latitude 14-3410 Cocok Untuk Para Mahasiswa, Ini Spesifikasi Alasannya

BACA JUGA:Lagi Banyak Dicari, Vivo Y18e Dikenal Punya Kamera Tajam dan Baterai Gahar, IniPenjelasan Kelebihan Lainya

Menurutnya, setiap personel yang bertugas harus memenuhi standar operasional (SOP) yang ditetapkan.

Pemeriksaan kelengkapan ini mencakup administrasi, seragam, dan peralatan yang diperlukan oleh personel dalam menjalankan tugas di Kepolisian.

Lebih lanjut, pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana persiapan personel dalam hal kelengkapan pendukung, pemahaman teknis pelaksanaan tugas, serta kesehatan.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan personel dalam menjalankan tugas operasional," katanya.

BACA JUGA:KPU OKU Selatan Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Kursi dan Calon DPRD Terpilih, Berikut Data Hasilnya

BACA JUGA:Nokia Tidak Tenggelam, Hadir Ciptakan Smartphone yang Lebih Efisien Cuma 1 Jutaan

Selain itu, pengecekan kesehatan juga dilakukan, termasuk pemeriksaan pakaian ganti dan perlengkapan pribadi masing-masing personel.

Ia juga mengingatkan seluruh personel untuk melaksanakan tugas sesuai dengan amanat dalam menjaga keamanan masyarakat.

Sumber: