Kepala Desa Ruos Salurkan BLT kepada 68 KK

Kepala Desa Ruos Salurkan BLT kepada 68 KK

Pemerintah Desa (Pemdes) Ruos, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) 2 Tahap selama 6 Bulan ke 68 Kepala Keluarga (KK), pada beberapa waktu lalu.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Ruos, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dalam 2 Tahap selama 6 Bulan kepada 68 Kepala Keluarga (KK) beberapa waktu lalu.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap Satu dan Dua Tahun 2024, dari bulan Januari hingga Juni 2024, telah dilakukan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Ruos kepada 68 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Ruos, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua BPD Arsa Putra, Perangkat Desa Ruos, Pendamping Desa, Camat Buay Rawan, Kasi PMD Kabupaten OKU Selatan Junaidi, Babinkamtibnas Fauzan, dan anggota keluarga penerima manfaat.

Kepala Desa Ruos, Roli Yansah, menyatakan bahwa bantuan tersebut bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan.

"BLT ini adalah respons pemerintah untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19," katanya.

BACA JUGA:Sempat Ganti Nama Hingga Agama Sepanjang Jadi DPO, Habisi Korban Gegara Terdengar Habis Jual Motor

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat Desa Ruos berupa uang senilai Rp. 300.000 per bulan kepada KPM.

Penerima BLT tahap satu dan dua tahun 2024 telah disiapkan oleh Pemerintahan Desa sebelum dibagikan kepada KPM, dengan tujuan untuk memastikan data penerima bantuan tepat sasaran.

Sebelum penyaluran bantuan secara langsung, dilakukan beberapa tahapan, seperti verifikasi data, validasi oleh Kepala Desa beserta perangkatnya, dan sosialisasi ke masyarakat.

Penyaluran BLT langsung dilakukan oleh Kepala Desa sebagai upaya pengawasan, agar dana yang diberikan benar-benar diterima oleh yang berhak.

Kasi PMD Kecamatan Buay Rawan Junaidi menjelaskan bahwa bantuan BLT tersebut adalah upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, dalam menghadapi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Terkendala Masalah Legalitas, Pelantikan Pejabat di 3 Kabupaten Sumsel Dibatalkan oleh Kemendagri

"Semoga masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut dapat terbantu, dan pergunakanlah uang ini dengan sebaik-baiknya agar tidak salah dalam penggunaannya," jelasnya.

Setelah penyaluran BLT selesai, warga setempat yang mendapat program ini merasa bersyukur. Salah seorang penerima BLT, Amron, mengungkapkan rasa terima kasihnya.

Sumber: