Taktik Shin Tae-yong Menjelang Laga Krusial Timnas Indonesia U-23

Taktik Shin Tae-yong Menjelang Laga Krusial Timnas Indonesia U-23

Taktik Shin Tae-yong Lapisi Krisis Lini Belakang, Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23. -Foto: shintaeyong7777/Instagram.-

Jakarta, HARIAN OKU SELATAN - Shin Tae-yong dapat sedikit bernapas lega karena Alfeandra Dewangga telah bergabung dengan timnas Indonesia U-23 menjelang pertandingan melawan Guinea U-23 dalam play-off Olimpiade Paris, yang akan digelar pada Kamis, 9 Mei 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan bertanding melawan timnas Guinea, yang merupakan tim peringkat empat di Piala Afrika U-23 2023, di lapangan INF Clairefontaine, Prancis.

Pemain belakang PSIS, Alfeandra Dewangga, dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengatasi krisis di lini belakang Garuda Muda, mengingat absennya Rizky Ridho dan Justin Hubner.

Kehadiran Dewangga kembali menjadi penting setelah absennya kedua bek tersebut. Sebelumnya, Dewangga juga dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia di Piala Asia U-23.

BACA JUGA:PBSI Mempercepat Regenerasi Pemain Bulutangkis, Dukungan Penuh dari Legenda Susi Susanti

Pemanggilan Dewangga tertuang dalam surat resmi dari PSSI dengan nomor 2031/AGB/316/V/2024. Dewangga telah berangkat dari Semarang pada Senin sore, 6 Mei 2024, dan dijadwalkan tiba di Paris pada hari ini, Selasa, 7 Mei 2024.

Rizky Ridho absen karena akumulasi kartu merah di semifinal Piala Asia U-23, sementara Justin Hubner harus kembali ke klubnya, Cerezo Osaka, Jepang.

Selain pemanggilan Dewangga, Shin Tae-yong juga meminta kepada PSSI untuk mendiskusikan dengan Ipswich Town dan Cerezo Osaka agar Elkan Baggot dan Justin Hubner dapat bergabung dengan timnas Indonesia U-23.

Bahkan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo terlibat langsung dengan meminta dukungan dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masaki Yashushi, agar Cerezo Osaka melepas Justin Hubner.

Hal ini disampaikan oleh Dito Ariotedjo saat menerima kunjungan Masaki Yashishi di kantor Kemenpora RI pada hari ini, Selasa, 7 Mei 2024.

BACA JUGA:Seleksi Calon Anggota PPK Pilkada 2024, 422 Peserta Lolos Tes CAT di Kabupaten OKU Selatan

Sementara itu, timnas Indonesia U-23 yang dilatih oleh Shin Tae-yong telah mulai berlatih ringan setibanya di Paris. Shin Tae-yong membawa timnya ke Stade Leo Lagrange untuk beradaptasi dengan lapangan dan cuaca.

"Perjalanan panjang membuat mereka agak lelah, jadi kami melaksanakan latihan pemulihan dan mempersiapkan beberapa taktik," ujar Shin Tae-yong.

Pemain timnas Indonesia U-23 masih beradaptasi dengan lingkungan baru dan cuaca yang berbeda. Perbedaan suhu antara Qatar dan Prancis cukup signifikan.

Sumber: