Disiram Air Keras, Bintang Timnas Malaysia Terancam Pensiun Dini

Disiram Air Keras, Bintang Timnas Malaysia Terancam Pensiun Dini

Disiram Air Keras, Bintang Timnas Malaysia, Faisal Alim Terancam Pensiun Dini. -FotoL X/@hazrimahat_.-

JAKARTA, HARIAN OKU SELATAN - Kasus penyiraman air keras oleh Orang Tak Dikenal (OTK) terhadap pemain timnas Malaysia, Faisal Halim, pada Minggu, 5 Mei 2024, telah meningkatkan risiko pensiun dini bagi sang pemain.

Menurut laporan The Strait Times, Faisal Halim baru saja menjalani operasi selama 4 jam di rumah sakit. Namun, saat ini, ia masih dirawat di ruang perawatan intensif karena luka serius yang dideritanya.

Berbeda dengan perkiraan awal, Faisal Halim mengalami luka bakar tingkat 4, bukan tingkat 2 seperti yang diperkirakan sebelumnya. Situasi yang dihadapi oleh Faisal Halim dinilai cukup mengkhawatirkan oleh perwakilan Klub Selangor, dengan pemain bahkan kehilangan sensasi pada lengan dan kaki kirinya.

BACA JUGA:Taktik Shin Tae-yong Menjelang Laga Krusial Timnas Indonesia U-23

Dalam skenario terburuk, Halim mungkin harus mengucapkan selamat tinggal kepada karir sepak bola profesionalnya jika operasi mendatang tidak berhasil membantunya pulih sepenuhnya.

Saat ini, Asosiasi Sepak Bola Malaysia dan Klub Selangor, perusahaan induk Faisal Halim, sedang berupaya keras untuk menyediakan perawatan terbaik bagi pemain sayap andalan timnas Harimau Malaya ini.

Kronologi Penyerangan Terhadap Faisal Halim

Sebelumnya dilaporkan bahwa pada malam Minggu, tanggal 5 Mei 2024, bintang sepak bola Malaysia ini diserang dan disiram dengan air keras oleh sekelompok orang tak dikenal di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Damansara.

BACA JUGA:PBSI Mempercepat Regenerasi Pemain Bulutangkis, Dukungan Penuh dari Legenda Susi Susanti

Insiden ini tidak hanya menyayat hati bagi Faisal Halim, yang berusia 26 tahun, tetapi juga bagi dunia sepak bola Malaysia, di mana Halim dianggap sebagai salah satu harapan terbesar dalam tim 'Harimau Malaya'.

Menurut catatan statistik, striker berusia 26 tahun itu telah bermain dalam 32 pertandingan untuk timnas dan berhasil mencetak 15 gol. Pada final Piala Asia 2023, Halim mencetak gol ke gawang tim Korea, sebuah gol yang kemudian terpilih sebagai "Gol Terbaik Turnamen" oleh AFC. (DNN)

Sumber: