75 KK Warga Tantau Panjang OKU Selatan Terima BLT

75 KK Warga Tantau Panjang OKU Selatan Terima BLT

Tercata sebanyak 75 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2024, pada beberapa waktu lalu.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Sebanyak 75 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2024 dalam serangkaian penyaluran beberapa waktu lalu.

Penyaluran BLT Dana Desa diserahkan oleh Dedi Hartoni, SE, Kepala Desa Rantau Panjang, yang dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan BPD serta undangan lainnya.

Setiap penerima BLT menerima bantuan sebesar Rp. 900.000. 

BACA JUGA:Biar Gak Salah Pilih Belanja, Ini 8 HP dengan RAM 8 GB Terbaik Harga 1 Jutaan Tahun 2024

Dalam keterangannya, Dedi Hartoni, SE, Kepala Desa Rantau Panjang, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan, pada Jumat, 10 Mei 2024, mengugkapkan bersyukur atas terlaksananya penyaluran BLT.

"Alhamdulillah, penyerahan BLT tersebut juga didampingi oleh pihak Kepolisian, TNI, BPD, Pemerintah Kecamatan dapat terlaksana dengan aman dan lancar," ungkapnya.

Dedi Hartoni juga menghimbau kepada penerima BLT dana desa agar menggunakan bantuan tersebut dengan bijaksana untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:Cuma 4 Jutaan Sudah Bisa Bawa Pulang HP Secanggih Ini, varian 256GB.

"Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meringankan beban kebutuhan warga yang menerima BLT tersebut," tambahnya.

Program BLT yang dicanangkan oleh Pemerintah ini dinilai sangat membantu masyarakat terutama di Desa Rantau Panjang.

Program ini dimulai saat terjadi pandemi Covid-19 dan hingga kini masih terus berlanjut, bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak ekonominya.

"Kami mengingatkan kepada masyarakat yang menerima untuk memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya," pungkasnya. (Dal)

Sumber: