Libur, MTsN-01 Tetap Laksanakan Tes Tertulis PPDB

Libur, MTsN-01 Tetap Laksanakan Tes Tertulis PPDB

Terhitung dari Tanggal 09 Mei 2024 libur Nasional, managemen Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN-01) OKU Selatan tetap melaksanakan Tes Tertulis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jalur Umum, Jumat 10 Mei 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Meskipun libur nasional sejak tanggal 9 Mei 2024, manajemen Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN-01) OKU Selatan tetap melanjutkan pelaksanaan Tes Tertulis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jalur Umum pada Jumat, 10 Mei 2024.

Drs. Veri Yulianto menyatakan bahwa antusiasme para calon peserta sangat tinggi. Sejak pagi, mereka telah mulai berdatangan dan bersiap untuk mengikuti tes PPDB.

“Tahun ini, minat calon peserta didik untuk bergabung sebagai siswa MTsN-01 OKU Selatan meningkat secara signifikan. Hal ini terbukti dari jumlah calon peserta didik yang mendaftar untuk menjadi siswa MTsN-01 OKU Selatan," ujarnya.

BACA JUGA:SMPN 01 Simpang Ajak Siswa Tekuni Ekskul Karate

Jumlah calon peserta didik yang mendaftar untuk kelas unggul bahkan meningkat dua kali lipat dari sebelumnya. Hal ini belum termasuk jumlah pendaftar untuk kelas reguler yang akan dibuka pada tahap selanjutnya," tambahnya.

"Semangat para calon siswa untuk mendaftar ke MTsN-01 OKU Selatan sangat tinggi, mereka datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten OKU Selatan," katanya.

Perubahan ini juga diperkirakan akan memengaruhi proses pembelajaran mereka di sekolah. Selain itu, prestasi yang telah diraih oleh siswa juga akan menjadi pertimbangan penting.

BACA JUGA:Akibat Konslet Listrik, Rumah Ternak Bebek di OKU Selatan Habis Terbakar

"Alhamdulillah, minat dan bakat siswa menjadi faktor penting dalam pemetaan kegiatan ekstrakurikuler di masa mendatang," katanya.

"Memang, dari tahun ke tahun, minat masyarakat terhadap MTsN-01 OKU Selatan terus meningkat, bukan menurun," tambahnya. (Dal)

 

 

Sumber: