Jorge Martin Melaju Gemilang di MotoGP Prancis 2024: Kemenangan Tak Terbendung di Le Mans

Jorge Martin Melaju Gemilang di MotoGP Prancis 2024: Kemenangan Tak Terbendung di Le Mans

Jorge Martin Pimpin Klasemen Sementara Usai Juara, Enea Bastianini Ungguli Pecco Bagnaia. -Foto: 89jorgemartin/Instagram.-

JAKARTA, HARIANOKUS.COM -  Pembalap Jorge Martin menunjukkan performa gemilangnya dengan meraih kemenangan dalam balapan MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans pada Minggu, 12 Mei 2024.

Pada balapan ini, Martin berhasil mengungguli para pesaingnya dengan sangat baik. Marc Marquez finis di posisi kedua, diikuti oleh Francesco Bagnaia di posisi ketiga.

Balapan dimulai dengan Bagnaia (Ducati Lenovo) yang langsung memimpin di awal start, sementara Martin (Pramac Ducati) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) mengikutinya di belakang. Namun, kesulitan terjadi bagi Pedro Acosta yang terjatuh di tikungan 8 pada lap ketiga setelah terlalu memaksa melewati Fabio Di Gianantonio dan Maverick Vinales.

Kemudian, nasib malang juga menimpa Marco Bezzecchi yang terjatuh lagi di lap keempat. Di lap 11, Di Gianantonio berhasil mendahului Espargaro untuk merebut posisi ketiga, sementara Espargaro sendiri terlempar ke posisi keenam setelah dilewati Vinales dan Marquez.

BACA JUGA:Lagi Banyak dicari nih, Poco M6 Siap Meramaikan Pasar Smartphone Indonesia, Varian Reguler Bersiap Meluncur

BACA JUGA:Ketua KPU OKU Selatan Bantah Isu Rekrutmen Sepihak di Kecamatan Simpang, Pastikan Proses Belum Selesai

Espargaro semakin terpuruk ke posisi delapan saat ia terjebak dalam duel dengan Enea Bastianini, yang kemudian membuatnya terkena hukuman long lap penalty oleh pihak juri lomba. Bastianini akhirnya menjalani hukuman tersebut di lap 14, dan saat itu ia berada di posisi sembilan.

Pada lap 17, pertarungan sengit terjadi untuk merebut posisi ketiga antara Di Gianantonio, Marquez, dan Vinales. Di lap 20, Martin hampir saja berhasil melewati Bagnaia, sehingga pertarungan di depan semakin seru.

Tak lama kemudian, Martin akhirnya berhasil memimpin balapan setelah melewati Bagnaia. Setelah disalip oleh Martin, Bagnaia pun kini mendapat tekanan dari Marquez di lap 22.

Pada lap terakhir, Marquez berhasil mengambil alih posisi kedua dari Bagnaia dalam pertarungan sengit. (*)

Sumber: