Peringati HUT IBI, Dinas PPPAPPKB Berikan Pelayanan KB Gratis

Peringati HUT IBI, Dinas PPPAPPKB Berikan Pelayanan KB Gratis

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas PPPAPPKB memberikan pelayanan KB Getatis.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM -  Guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang ke-73, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas PPPAPPKB memberikan pelayanan KB Gratis.

Pelayanan KB gratis tersebut dilaksanakan selama 14-16 Mei 2024 di Pasar Saka Selabung mulai pukul 08.00-12.00 WIB.

Selanjutnya, dilanjutkan di halaman Ruko Topan Maulana (SPM IT Al-Kahfi) depan Terminal dimulai pukul 13.00-17.00 WIB.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas PPKBPP dan PA OKU Selatan, Umu Manazilawati, S. KM., MM melalui Kabid KB Febri Sistia Sari, S. KM., MM, pada Selasa, 14 Mei 2024.

BACA JUGA:Keren, Google Perkenalkan Fitur Pelacakan Ponsel Pixel 8 Meskipun Mati atau Baterai Habis

Dia menyatakan, pelayanan KB gratis ini berupa pemberian kondom, pil, suntik 3 bulan, implant 3 tahun, dan IUD/SPIRAL 8 tahun.

"Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan ini, cukup membawa fotokopi KK dan langsung mendatangi lokasi pada mobil pelayanan," ucapnya.

Selain itu, masyarakat juga dapat melakukan konsultasi pada petugas selama melaksanakan tugas pelayanan KB gratis tersebut.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari ke depan, dengan tempat dan waktu yang sudah disampaikan di atas, ini juga untuk masyarakat OKU Selatan tanpa terkecuali, siapa pun yang datang tetap dilayani," ungkapnya.

BACA JUGA:Rio Ferdinand Marah-Marah Ke Erik ten Hag karena Posisi Casemiro sebagai Bek Tengah

Sementara itu, untuk hari pertama ini, Febri menjelaskan bahwa masih terhitung puluhan warga yang sudah mendapatkan pelayanan, karena memang belum ramai.

"Belum terlalu ramai untuk hari ini, kemungkinan besok hingga lusa akan ramai, atau pada saat di depan terminal nanti," katanya.

Maka, kami sampaikan kepada masyarakat OKU Selatan, bagi yang berencana agar dapat mendatangi lokasi pelayanan.

"Merencanakan itu baik, maka kami mengajak masyarakat OKU Selatan untuk memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan pelayanan KB gratis," tandasnya. (Dal)

Sumber: