Aktifkan Siswa Baca Yasin Secara Rutin

Aktifkan Siswa Baca Yasin Secara Rutin

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN-01) ajak siswa membaca yasin secara berjamaah dan aktif setiap Hari Jumat pagi.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN-01) mengajak siswa membaca surat Yasin secara berjamaah dan aktif setiap Jumat pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih, mendidik, serta menanamkan nilai-nilai agama kepada siswa-siswi MTsN-01 OKU Selatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 OKU Selatan, Drs. Veri Yulianto, pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap Jumat pagi agar siswa-siswi terbiasa mengamalkan Al-Qur'an.

BACA JUGA:Terbukti Maling Motor, Rego Warga Simpang Campang Kisam Ilir Diciduk Anggota Polres OKU Selatan

"Para siswa sendiri yang memimpin pembacaan surat Yasin tersebut, diikuti oleh seluruh siswa-siswi secara bersama-sama di halaman sekolah," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan siswa-siswi akan terbiasa menggaungkan syariat Islam dan mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

"Walaupun hanya sebatas membaca Yasin, kegiatan ini akan memberikan berkah dalam kehidupan siswa, terutama di masa mendatang ketika mereka berinteraksi dengan masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:Pelajar SMKN 1 OKU Meninggal Terserempet Kereta Api saat Hendak Melaksanakan PPL

"Oleh karena itu, kegiatan ini diaktifkan agar siswa senantiasa mampu mengamalkan dan melaksanakan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari hingga seterusnya," tandasnya. (Dal)

 

---

Sumber: