Lima Hari Tertimbun Longsor, Dua Korban Baru Ditemukan

Lima Hari Tertimbun Longsor, Dua Korban Baru Ditemukan

setelah tertimbun longsor selama lima hari, dua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Senin, 27 Mei 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Nahas, setelah tertimbun longsor selama lima hari, dua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Senin, 27 Mei 2024.

Diketahui, kedua korban adalah Sarnubi (42) dan Doyok (65), keduanya warga Desa Sumber Jaya, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT).

Keduanya tertimpa tanah longsor yang terjadi pada hujan lebat Rabu malam, 22 Mei 2024 sekitar pukul 23.00 WIB.

Setelah lima hari tertimbun, kedua korban baru ditemukan oleh warga sekitar.

BACA JUGA: Aliansi Pemuda Pengamat Politik Demokrasi (PPPD) OKU Selatan Laporkan KPU ke Bawaslu

Kejadian bermula saat keduanya melintasi area longsor dengan sepeda motor dalam perjalanan pulang ke rumah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan, Koni Romli, S.Pd., MM, pada Senin, 27 Mei 2024.

"Tidak diketahui oleh masyarakat bahwa keduanya tertimbun longsor. BPBD juga tidak menerima laporan, tetapi hari ini kami menerima telepon dari puskesmas yang meminta bantuan untuk evakuasi jenazah, sehingga kami langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan membawa kantong jenazah," ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa Pemerintah Desa dan Kecamatan tidak melaporkan kejadian ini ke BPBD OKU Selatan, sehingga tidak diketahui adanya warga yang tertimbun longsor.

BACA JUGA:Jemaah Haji dari OKU Selatan Meninggal di Madinah, Dikebumikan di Pemakaman Baqi

"Namun, semua korban sudah dievakuasi dan dimakamkan oleh pihak keluarga. Kejadian ini baru diketahui setelah banjir beberapa malam lalu," tegasnya.

"Lantaran tidak adanya laporan ke BPBD, maka BPBD pun tidak melakukan pencarian hingga tiba-tiba mendapat informasi dari pihak puskesmas yang meminta kantong jenazah," tandasnya. (Dal)

Sumber: