Dinas PU Bersihkan Material Longsor di Simpang Pendagan

Dinas PU Bersihkan Material Longsor di Simpang Pendagan

Dinas Pekerjaan Umum-Tata Ruang (PU-TR) Kabupaten OKU Selatan terjunkan alat berat berupa col doser Bersihkan Material sisa longsor disimpang Pendagan, Kelurahan Pasar, Kecamatan Muaradua, Selasa 28 Mei 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU-TR) Kabupaten OKU Selatan menurunkan alat berat berupa buldoser untuk membersihkan material sisa longsor di Simpang Pendagan, Kelurahan Pasar, Kecamatan Muaradua, pada Selasa, 28 Mei 2024.

Diketahui, material sisa longsor tersebut berasal dari longsor yang terjadi beberapa waktu lalu, yang menyebabkan penyempitan badan jalan.

"Hanya membersihkan sisa material yang menyebabkan penyempitan badan jalan agar akses lalu lintas menjadi lancar kembali," ujar Kepala Dinas PU-TR, A. Farid Effendi, ST., MM.

Beliau menjelaskan, pembersihan material ini dilakukan oleh petugas dengan menggunakan alat berat dalam waktu beberapa jam.

BACA JUGA:Pemkab OKU Selatan Siapkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera

BACA JUGA:Petugas Temukan 4 Korban Hanyut Akibat Banjir di OKU

"Alhamdulillah, material sisa longsor sudah selesai dibersihkan, dan akses lalu lintas sudah normal kembali," tambahnya.

Dengan pembersihan yang dilakukan menggunakan alat berat ini, dalam waktu singkat pekerjaan bisa diselesaikan sehingga tidak mengganggu aktivitas lalu lintas terlalu lama.

"Tadi tinggal sisa material saja, tapi hari ini semuanya sudah selesai dibersihkan. Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah bisa melintas dengan normal kembali," tandasnya. (Dal)

Sumber: