Dinas PMD Lakukan PAW Kades Sumber Mulia

Dinas PMD Lakukan PAW Kades Sumber Mulia

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) melakukan Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Sumber Mulia, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT), Rabu 29 Mei 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) melaksanakan Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Sumber Mulia, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) pada Rabu, 29 Mei 2024.

Pelaksanaan PAW ini dilakukan karena Kepala Desa (Kades) sebelumnya, Ansori, mengundurkan diri untuk mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif.

Oleh karena itu, Dinas PMD menunjuk Penjabat Sementara (PJS) dari Pemerintah Kecamatan, Arman, untuk memimpin pelaksanaan PAW.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) OKU Selatan, Romzi, SE., MM, melalui Kabid ADM dan Kerjasama Antar Desa, Zainal Arifin, TD., SE, pada Rabu, 29 Mei 2024.

BACA JUGA:Tanggapi Kegaduhan Masyarakat, DPRD Panggil KPU OKU Selatan

Menurutnya, pelaksanaan PAW ini diikuti oleh dua calon peserta, yakni Amironi dan Almariah, serta disaksikan oleh para pemilih.

Dari hasil PAW, Amironi memperoleh 24 suara sementara Almariah memperoleh 33 suara, sehingga Almariah dinyatakan sebagai pemenang PAW.

"PAW dimenangkan oleh Almariah. Hasil PAW ini menetapkan Almariah akan menjabat hingga pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa beberapa tahun ke depan," ujarnya.

BACA JUGA:Disdamkarmat OKU Selatan Kunjungi Damkar OKU

Sebagai pemenang PAW, pihaknya berpesan agar Almariah mampu menjalankan amanah dengan baik serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sebagaimana mestinya.

"Kunci keberhasilan dalam pembangunan Desa terletak pada Kepala Desa beserta jajarannya," tandasnya. (Dal)

Sumber: