Warga Ranau Keluhkan Jalan Provinsi Amblas

Warga Ranau Keluhkan Jalan Provinsi Amblas

Warga Desa Villa, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kabupaten OKU Selatan khususnya mengeluhkan Jalan Peovinsi Sumatera Selatan amblas.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Warga Desa Villa, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kabupaten OKU Selatan, mengeluhkan kondisi Jalan Provinsi Sumatera Selatan yang amblas.

Jalan amblas tersebut tepatnya berada di Dusun III, Desa Villa, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kabupaten OKU Selatan.

Diketahui, jalan amblas ini disebabkan oleh hujan deras yang mengalir dari Ulu, menggerus badan jalan hingga amblas sekitar 2 meter dan memakan sebagian badan jalan.

Kejadian ini kerap membuat pengendara terjebak dan masuk ke dalam lubang amblas tersebut.

BACA JUGA:Dinas Damkar OKU Selatan Bantu Warga Evakuasi Ular Piton

Hal ini disampaikan oleh Yeli, warga Desa Villa, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, saat diwawancarai pada Kamis, 30 Mei 2024.

"Waktu musim hujan beberapa waktu lalu, air yang mengalir sangat deras hingga menggerus badan jalan, sehingga menyebabkan separuh badan jalan amblas," ucapnya.

Dia menambahkan, kondisi jalan ini sangat membahayakan karena posisi jalan yang menurun membuat pengendara tidak mampu melihat kondisi jalan dari jauh.

BACA JUGA:Kejaksaan Negeri OKU Selatan Tahan ASN Dinas Pendidikan Sumsel Terkait Korupsi Gedung SMA

"Dengan ini, kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten dan Provinsi Sumsel untuk dapat menindaklanjuti kondisi jalan ini," tandasnya. (Dal)

Sumber: