Disdik OKU Selatan Ikuti Gebyar Bulan Merdeka Belajar

Disdik OKU Selatan Ikuti Gebyar Bulan Merdeka Belajar

Dinas Pendidikan (Disdik) OKU Selatan ikuti Gebyar Bulan Merdeka Belajar, di Palembang Provinsi Sumsel, Jumat 31 Mei 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) OKU Selatan mengikuti Gebyar Bulan Merdeka Belajar di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, pada Jumat, 31 Mei 2024.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan, Beni Suhendro, SH., MM., menjelaskan bahwa Dinas Pendidikan Sumatera Selatan menyelenggarakan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan Bulan Merdeka Belajar di Sumatera Selatan, yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan serta mengembangkan talenta peserta didik di wilayah Sumatera Selatan.

“Hari ini kami mengikuti kegiatan dan pencanangan Bulan Merdeka Belajar. Dengan diadakannya kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan prestasi siswa," ucapnya.

BACA JUGA:Jalan Lintas Ranau OKU Selatan Terancam Ambrol

Ia juga menjelaskan bahwa seluruh Dinas Pendidikan mengikuti acara tersebut, dan dalam kegiatan ini, sejumlah guru dari OKU Selatan juga turut berpartisipasi.

"Bulan Merdeka Belajar ini merupakan bukti bahwa pemerintah peduli terhadap kebijakan yang berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan," cetusnya.

Program Merdeka Belajar diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada anak didik untuk belajar dengan leluasa, sehingga Merdeka Belajar menjadi wadah bagi mereka untuk melaksanakan proses belajar mengajar.

"Baik di sekolah maupun dalam kegiatan formal, ekstrakurikuler, dan lainnya yang saling berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten di Sumatera Selatan," tambahnya.

BACA JUGA:Berlaku Se-Indonesia, Pembayaran Jalan Tol Kini Wajib Non Sentuh

Oleh karena itu, Dinas Pendidikan OKU Selatan mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ini untuk memajukan pendidikan di Kabupaten OKU Selatan.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, kemampuan siswa dalam belajar dapat meningkat serta dapat diaplikasikan oleh tenaga pendidik di OKU Selatan," tandasnya. (Dal)

Sumber: