Shin Tae-yong Matangkan Strategi Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

 Shin Tae-yong Matangkan Strategi Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong sulap Timnas Indonesia makin ciamik di Piala Asia U-23. -Foto: PSSI.-

JAKARTA, HARIANOKUS.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), terus mempersiapkan para pemainnya menjelang laga krusial kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak. Pertandingan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 6 Juni 2024.

Sebelum menghadapi Irak, timnas Indonesia telah melakoni laga uji coba melawan Tanzania pada Minggu, 2 Juni 2024, yang berakhir imbang 0-0. Shin Tae-yong menilai pertandingan persahabatan ini sangat berguna untuk mengevaluasi kondisi pemain serta mengantisipasi pola permainan Irak.

"Pertandingan kemarin sangat membantu kami untuk melihat kondisi para pemain serta mengantisipasi pola permainan Irak. Kami mempersiapkan bagaimana cara menyerang, bertahan, dan berjuang," ujar Shin Tae-yong saat konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu, 5 Juni 2024.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga berusaha memotivasi para pemainnya dengan menunjukkan perbedaan peringkat FIFA antara Indonesia dan Irak yang terpaut 76 posisi, menjadikan Irak tim terkuat di grup F kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Pemkab OKU Selatan Optimalisasi Aplikasi Srikandi

BACA JUGA:Gakumdu Limpahkan Kasus Pemilu di Desa Balaian kepada Pemda

"Agar bisa tampil percaya diri karena kami sudah kompak dan level kami sudah semakin meningkat," tambahnya.

Sebelumnya, tim asuhan STY sudah bertemu dengan Irak dua kali, yaitu pada ajang Piala Dunia pada 16 November 2023 dan di Piala Asia 2024 pada 15 Januari 2024, dengan skor akhir 1-3.

"Memang kita kalah 5-1 di laga leg pertama Kualifikasi Piala Dunia," tutur STY. "Ketika bertemu lagi di Piala Asia, skornya 1-1. Lalu Irak mencetak gol, tetapi menurut saya gol kedua Irak tetap offside," lanjutnya.

Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan dengan perolehan tujuh poin untuk lolos ke babak selanjutnya. (dnn)

Sumber: