Marc Marquez Resmi Bergabung dengan Tim Ducati Lenovo untuk Musim MotoGP 2025

Marc Marquez Resmi Bergabung dengan Tim Ducati Lenovo untuk Musim MotoGP 2025

Marc Marquez resmi jadi pembalap pabrikan di Ducati Lenovo untuk musim depan. -Foto: X/@totgira.-

JAKARTA, HARIANOKUS.COM - Setelah pengumuman Jorge Martin pindah ke Aprilia untuk musim depan, Ducati segera mengumumkan keputusan besar. Marc Marquez akan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati untuk musim MotoGP 2025 dan 2026.

Meskipun belum memenangi balapan musim ini, keputusan Marquez untuk meninggalkan Honda tampaknya memberikan hasil. Sekarang, dia telah memastikan kursi paling prestisius di grid kelas premier.

Marquez saat ini bersaing dalam perebutan gelar juara dunia bersama Gresini Ducati dengan kontrak satu tahun musim ini. Dia telah berduel dengan pemimpin klasemen Pramac Ducati, Jorge Martin, yang kemungkinan akan mengalahkannya, dan kabarnya akan kalah dari rekan senegaranya yang lebih muda.

Keputusan Marquez untuk tidak bergabung dengan Pramac, meskipun menggunakan motor dengan spesifikasi pabrikan, tampaknya telah memicu perubahan mengejutkan oleh Ducati, dan sekaligus mengirim Jorge Martin ke Aprilia.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Matangkan Strategi Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Menpora Dukung Gerbangtara, Sinergi Pembangunan IKN dengan Peran Pemuda

Martin resmi menandatangani kontrak dengan Aprilia pada pukul 17:30 selama tes pasca-balapan Mugello pada hari Senin, 3 Juni 2024.

Kedatangan Marquez di tim pabrikan Ducati tentunya akan menggusur Enea Bastianini, yang dilaporkan akan bergabung dengan KTM melalui tim satelit Tech3.

Sebagai informasi, Marquez telah meraih gelar MotoGP pada tahun 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019 untuk Honda, sebelum cedera lengan pada 2020 di Jerez. Dia telah meraih tiga podium grand prix untuk Gresini di GP23.

Saat ini, Jorge Martin memimpin klasemen poin dengan selisih 18 poin dari juara bertahan ganda, Bagnaia, sementara Marquez juga kuat dalam perburuan gelar awal, berada di tempat ketiga dengan selisih 35 poin dari Martin. (*)

Sumber: