Anthony Sinisuka Ginting Alami Penurunan Peringkat Setelah Kekalahan di Singapore Open 2024

Anthony Sinisuka Ginting Alami Penurunan Peringkat Setelah Kekalahan di Singapore Open 2024

Peringkat dunia Ginting menurun di BWF. -Foto: PBSI.-

HARIANOKUS.COM - Peringkat Anthony Sinisuka Ginting dalam dunia bulu tangkis mengalami penurunan signifikan setelah tampil di Singapore Open 2024.

Wakil Indonesia tersebut harus menerima kekalahan di babak kedua dari wakil Malaysia, Leong Jun Hao, dengan skor 14-21, 21-10, 8-21.

Hasil ini memengaruhi peringkatnya dalam peringkat BWF yang dirilis pada Selasa, 4 Juni 2024, di mana Ginting turun dua peringkat dari posisi ketujuh menjadi kesembilan.

Dalam pertandingan terbarunya di Istora Senayan, Jakarta, Ginting kembali menelan kekalahan.

Kali ini, dia harus mengakui keunggulan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, setelah pertarungan sengit yang berakhir dengan skor 21-17, 11-21, 8-21. Ekspresi kekecewaan jelas terpancar dari wajah Ginting setelah pertandingan tersebut.

BACA JUGA:Marc Marquez Resmi Bergabung dengan Tim Ducati Lenovo untuk Musim MotoGP 2025

BACA JUGA: Shin Tae-yong Matangkan Strategi Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Saya melakukan banyak kesalahan sendiri dan tak bisa keluar dari tekanan," ungkap Ginting usai pertandingan. Dia juga mengakui bahwa dirinya kehilangan fokus di game kedua dan ketiga, membiarkan lawannya menguasai pertandingan. Meskipun banyak mendapat kritik dari netizen setelah kekalahan ini, Ginting menyatakan bahwa dia tidak mempermasalahkannya.

Dengan penampilannya yang kurang memuaskan dalam beberapa turnamen terakhir, Ginting mengakui bahwa ada banyak hal yang perlu diperbaiki.

Meskipun demikian, dia tetap optimis dan akan terus bekerja keras untuk bangkit kembali.

Saat ini, wakil Indonesia hanya menyisakan Jonatan Christie di sektor tunggal putra setelah kekalahan Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo dalam Indonesia Open 2024. (*)

Sumber: