Jalin Kerjasama, Kemenag Sambangi Kampus STIT

Jalin Kerjasama, Kemenag Sambangi Kampus STIT

Kemenrtian Agama (Kemenag) OKU Selatan lakukan koordinasi dengan Sekilah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIS) Darul Huda, Sabtu 08 Juni 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Guna menjalin kerjasama, Kementerian Agama (Kemenag) OKU Selatan melakukan koordinasi dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Huda pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) OKU Selatan, Dr. H. Karep, S.Pd., M.M., melalui Kasi Penmad Kemenag OKU Selatan, Hasfin Arian, S.Pd., M.Si., mengatakan bahwa pihaknya melakukan koordinasi dan silaturahmi dengan Rektor dan Direktur STIT Darul Huda.

"Kedatangan ini bertujuan untuk menjajaki kerjasama dalam menjaring mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2024-2025," ujarnya.

"Kemenag OKU Selatan merasa senang dan bangga dengan adanya Kampus STIT di Muaradua sehingga masyarakat dapat menempuh pendidikan di jenjang yang lebih tinggi," tambahnya.

Oleh karena itu, kami mengajak pihak STIT untuk berkolaborasi dalam menjaring mahasiswa baru, mengingat adanya peluang untuk mendapatkan mahasiswa baru di OKU Selatan.

BACA JUGA:Formasi KPU Tak Lengkap, DPRD OKU Selatan Batalkan RDP

BACA JUGA:Pemerintah Kecamatan Buay Runjung Lakukan Monitoring dan Evaluasi Dana Desa Tahap I Tahun Anggaran 2024

"Alhamdulillah, pihak STIT Darul Huda merespon dengan baik dan menyambut kedatangan kami dengan hangat, karena memang tujuan kita adalah untuk kebaikan bersama dalam memajukan pendidikan," cetusnya.

Sementara itu, Direktur Yayasan Darul Huda, Agus Salim, S.Pd., M.M., menyampaikan rasa senangnya atas kedatangan pihak Kemenag OKU Selatan.

"Saya senang dan bangga atas kedatangan Kemenag OKU Selatan ke Kampus STIT. Alhamdulillah, mereka mendukung kehadiran STIT Darul Huda," ujarnya.

Dengan ini, lanjutnya, merupakan sebuah kebanggaan bagi STIT dimana pihak Kemenag sudah bersedia untuk bekerjasama dalam menjaring mahasiswa baru.

"Kemenag dapat menyampaikan informasi kepada siswa Madrasah Aliyah (MA) yang ada di OKU Selatan mengenai kesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di STIT," jelasnya. (Dal)

Sumber: