Apakah Telur Bermanfaat bagi Seseorang yang Mengidap Diabetes ?

Apakah Telur Bermanfaat bagi Seseorang yang Mengidap Diabetes ?

manfaat telur untuk pengidap diabetes-desti-

HARIANOKUS.COM - Dalam perkembangan penting bagi individu yang mengelola diabetes, sebuah studi terbaru telah mengonfirmasi peran positif telur dalam menjaga kadar gula darah tetap sehat.

Bertentangan dengan pemahaman sebelumnya, okuselatan.disway.id/listtag/5/telur">telur muncul sebagai komponen berharga dari diet seimbang bagi mereka yang memiliki okuselatan.disway.id/listtag/129/diabetes">diabetes.

Ahli gizi terkemuka, Kathy Stone, MS, RD, CDCES, menegaskan pentingnya telur sebagai sumber protein yang sangat baik dalam regimen diabetes yang terkendali.

Stone menegaskan bahwa karena tidak mengandung karbohidrat, telur memiliki risiko minimal dalam meningkatkan kadar gula darah saat dikonsumsi dengan moderat.

Dengan menekankan pentingnya nutrisi seimbang, Stone menganjurkan untuk mengintegrasikan telur bersama dengan karbohidrat dan lemak sehat untuk mencapai tujuan kesehatan diabetes dan jantung yang optimal.

Studi ini menyoroti berbagai manfaat kesehatan yang ditawarkan telur, termasuk kandungan protein pembangun otot dan asam amino esensial yang penting untuk fungsi tubuh sehari-hari.

Selain itu, telur memiliki kandungan vitamin dan mineral yang kaya, termasuk vitamin A, kolin untuk kesehatan otak, dan kalium, serta vitamin D alami.

Mengenai kekhawatiran terkait kolesterol, Stone menunjukkan bahwa meskipun telur mengandung kolesterol, hal itu tidak selalu berkontribusi pada hasil kesehatan jantung yang buruk.

BACA JUGA:Mineral Penting untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Jangan Merokok Vape Dekat Anak-Anak, Bahaya Paparan Asap Vape bagi Kesehatan dan Lingkungan Sekitar

Sebaliknya, penelitian menunjukkan bahwa telur bahkan dapat meningkatkan profil kolesterol dengan meningkatkan kadar kolesterol "baik" HDL.

Menanggapi pertanyaan praktis tentang konsumsi telur, Stone menyarankan bahwa jumlah kuning telur yang dikonsumsi harus sesuai dengan faktor risiko individu dan pertimbangan diet.

Namun, mematuhi panduan seperti rekomendasi American Heart Association tentang satu telur atau dua putih telur per hari dapat menjadi titik awal yang berguna.

Dalam cahaya temuan ini, telur merupakan pilihan diet yang serbaguna dan hemat biaya bagi individu yang mengelola diabetes, menawarkan alternatif yang bergizi bagi makanan sarapan tradisional yang tinggi karbohidrat.

Sumber: