Kemenag OKU Selatan Siapkan 8 Ekor Sapi untuk Kurban

Kemenag OKU Selatan Siapkan 8 Ekor Sapi untuk Kurban

Kemenag OKU Selatan, lakukan Persiapan lokasi pemotongan hewan Qurban yang dipusatkan dihalaman Kantor, Jumat 14 Jjni 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Menjelang Hari Raya Kurban, Kantor Kemenag OKU Selatan sedang mempersiapkan lokasi pemotongan hewan kurban yang akan dipusatkan di halaman kantor pada Jumat, 14 Juni 2024.

Diketahui, pemotongan hewan kurban ini akan dilaksanakan oleh Kemenag pada Rabu, 19 Juni 2024 mendatang dengan jumlah hewan sebanyak 8 ekor sapi dan sejumlah kambing.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) OKU Selatan, Dr. H. Karep, S.Pd., MM melalui Kasubbag TU, H. Dapik Purnayuda, S.Pd.I., MM pada Jumat, 14 Juni 2024.

"Persiapan untuk kurban sedang dilakukan, termasuk penggalian lubang untuk penyembelihan hewan kurban yang akan dilaksanakan hari Rabu nanti," ucapnya.

BACA JUGA:Sumatera Selatan Siaga Karhutla: Tiga Daerah Tingkatkan Status, Langkah Antisipasi dan Mitigasi Dilakukan

BACA JUGA: Maraknya Pencurian Ternak Kambing Menjelang Idul Adha, Waspada!

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban oleh Kemenag akan dilaksanakan pada Rabu pagi dengan jumlah 8 ekor sapi dan sejumlah kambing.

"Seperti biasa, daging kurban akan dibagikan kepada pegawai dan masyarakat di lingkungan Kantor Kemenag OKU Selatan yang layak menerima," tambahnya.

"Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, di mana daging kurban dibagikan kepada ratusan warga di sekitar Kantor Kemenag dan sejumlah pegawai Kemenag," tandasnya. (Dal)

Sumber: