Inspektorat OKU Selatan Evaluasi Sakip OPD

Inspektorat OKU Selatan Evaluasi Sakip OPD

Inspektorat OKU Selatan lakukan Asistensi Penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) dan Evaluasi Sakip OPD diaula Inspektorat. Jumat 14 Juni 2024.-foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Inspektorat OKU Selatan mengadakan Asistensi Penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) dan Evaluasi Sakip OPD di Aula Inspektorat pada Jumat, 14 Juni 2024.

Inspektur Pemkab OKU Selatan H. Ramin Hamidi, SE., MH., CGAA, diwakili oleh Sekretaris Inspektorat Pemkab OKU Selatan Bukri, SE., MM.

Dalam arahannya sekaligus membuka kegiatan ini, ia menyampaikan bahwa asistensi penyusunan ini diadakan sebagai tindak lanjut atas hasil evaluasi SAKIP OPD dan rekomendasi Kemenpan RB.

Sekretaris Inspektorat juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta asistensi ini.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan mulai Selasa, 11 Juni 2024, hingga Rabu, 26 Juni 2024, dengan diikuti oleh seluruh OPD dan Kecamatan.

BACA JUGA:Pemkab OKU Selatan Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok

BACA JUGA:Kemenag OKU Selatan Siapkan 8 Ekor Sapi untuk Kurban

Kegiatan ini dibagi per hari dengan lima OPD yang berpartisipasi.

"Dalam penyusunan SAKIP ini kita memerlukan perencanaan yang matang, yang tergambar pada RPJMD Kabupaten," ungkapnya.

"Selain itu, kita harus berpatokan pada visi dan misi Kabupaten OKU Selatan yang tergambar di Pohon Kinerja Kabupaten OKU Selatan. Pohon Kinerja Kabupaten dan Pohon Kinerja OPD harus selaras," tambahnya.

"Oleh karena itu, kita perlu meningkatkan kinerja dalam menyelaraskan visi dan misi Kabupaten OKU Selatan demi kemaslahatan masyarakat OKU Selatan," tandasnya. (Dal)

Sumber: