Pemkec Kisam Tinggi Lakukan Sidak ke Pasar Kalangan

Pemkec Kisam Tinggi Lakukan Sidak ke Pasar Kalangan

Guna memastikan ketersediaan bahan pokok serta stabilitas harga, Pemerintah Kecamatan (Pemkec) bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Kisam Tinggi, Kabupaten OKU Selatan lakukan Inpeksi Mendadak (Sidak), pasar kalangan, pada Minggu 16 Juni 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Guna memastikan ketersediaan bahan pokok serta stabilitas harga, Pemerintah Kecamatan (Pemkec) Kisam Tinggi bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Kisam Tinggi, Kabupaten OKU Selatan, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke pasar kalangan pada Minggu, 16 Juni 2024.

Sidak ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok dan stabilitas harga bagi masyarakat Kisam Tinggi.

Hal ini disampaikan oleh Camat Kisam Tinggi, Pajarullian, SP, saat dikonfirmasi pada Senin, 17 Juni 2024.

"Dari hasil pantauan kami di pasar kalangan, semua kebutuhan pokok cukup tersedia dan harganya stabil. Tidak ada lonjakan harga," ujarnya.

Ia menambahkan, Sidak ini dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan harga yang tidak terkontrol sehingga memberatkan masyarakat.

BACA JUGA:Wabup OKU Selatan Salurkan Hewan Qurban ke Masyarakat

BACA JUGA:Waduh, Diduga BBM Bocor, Motor Pedagang Kue di OKU Selatan Ini Hangus Terbakar

"Dengan adanya Sidak ini, kami dapat memantau kondisi kebutuhan pokok serta menjaga stabilitas harga agar tetap kondusif di pasar kalangan ini," jelasnya.

"Alhamdulillah, situasi kondusif dan aman. Tidak ada kenaikan harga yang signifikan sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari," tambahnya.

Selain itu, mengingat harga kopi yang cukup tinggi, dikhawatirkan akan dimanfaatkan oleh penjual sehingga harga kebutuhan pokok menjadi tidak terkontrol.

"Dengan adanya Sidak ini, para penjual diharapkan dapat menyesuaikan harga dengan kondisi keuangan masyarakat, sehingga harga tetap stabil ke depannya," harapnya.

"Mudah-mudahan harga kebutuhan pokok akan terus stabil meskipun sering mengalami kenaikan. Kami berharap harga tetap terjangkau sesuai dengan kondisi masyarakat Kisam Tinggi," tandasnya. (Dal)

Sumber: