Belum Penetapan, Baliho Bertuliskan Calon Bupati Bertebaran

Belum Penetapan, Baliho Bertuliskan Calon Bupati Bertebaran

Sudah nampak bertebaran Baleho, Spanduk, Banner dan Sejenisnya terdapat salah satu Bakal Calon (Balon) telah menyatutkan dengan Tulisan Calon Bupati OKU Selatah 2024-2029.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Selatan belum menetapkan Bakal Calon Bupati OKU Selatan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 mendatang.

Namun, saat ini sudah banyak bertebaran baliho, spanduk, banner, dan sejenisnya yang memuat salah satu Bakal Calon (Balon) dengan tulisan "Calon Bupati OKU Selatan 2024-2029".

Padahal, tahapan Pilkada baru memasuki dukungan dari Partai Politik (Parpol), yang semestinya dituliskan dengan kalimat "Bakal Calon".

"Pendaftaran saja belum, kenapa di baliho itu sudah ada salah satu Bakal Calon yang menuliskan 'Calon'? Apakah memang sudah ada keputusan dari KPU?" ucap Kandar, salah satu warga Muaradua.

Menurut Kandar, sebaiknya masing-masing Balon tidak menuliskan "Calon" pada baliho sebelum diumumkan oleh KPU.

BACA JUGA:Pemkab OKU Selatan Ikuti Entry Meeting Pelayanan Publik

BACA JUGA:Perusahaan XYZ Luncurkan Kamera Wearable Terbaru untuk Keamanan dan Produktivitas di Lapangan

"Ini belum resmi diumumkan oleh KPU siapa saja yang menjadi Calon. Untuk saat ini masih semua Bakal Calon," ujarnya.

"Aneh, belum ada penetapan nama-nama Calon Bupati tapi sudah ada yang terpampang dengan tulisan 'Calon'. Semestinya sekarang ini ditulis saja 'Bakal Calon' karena sesuai dengan tahapan," cetusnya.

"Dengan ini, masyarakat OKU Selatan merasa bingung dalam tahapan Pilkada ini, kecuali jika memang sudah ada pengumuman resmi dari KPU OKU Selatan," tandasnya. (Dal)

Sumber: