Wakil Bupati OKU Selatan Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Mapolda Sumsel

Wakil Bupati OKU Selatan Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Mapolda Sumsel

Upacara HUT Bayangkara di Polda Sumsel-Desti/kominfo-

OKUSELATAN, HARIANOKUS.COM - Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), H. Sholehien Abuasir, SP., M.Si., menghadiri Upacara dan Syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 pada Senin (01/07/2024) di Mapolda Sumatera Selatan.

Dalam acara ini, Wakil Bupati Sholehien menyampaikan ucapan selamat atas perayaan Hari Bhayangkara ke-78 atas nama Pemerintah dan masyarakat. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sholehien berharap perayaan ini dapat menjadi momentum bagi korps Bhayangkara untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara serta masyarakat sesuai moto Polri dan tema Hari Bhayangkara tahun ini.

Momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini tidak hanya sebagai perayaan ulang tahun Polri. Namun, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo,

menegaskan dalam sambutannya bahwa perayaan ini juga merupakan ajang untuk mengenang sejarah dan dedikasi Polri dalam melindungi masyarakat sejak zaman Kerajaan Majapahit.

BACA JUGA:Polres OKU Selatan Gelar Upacara HUT Bhayangkara

Filosofi Bhayangkara, yang berarti Pelindung Negara dan Masyarakat, telah menjadi bagian dari perjalanan Polri selama berabad-abad.

Tugas Polri bukan hanya menjaga keamanan, tetapi juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi juga menambahkan momen Hari Bhayangkara ke-78

ini sebagai ajang untuk mempererat persaudaraan dan meningkatkan sinergi di antara stakeholder, terutama menjelang Pilkada serentak yang akan datang.

Dengan sinergi yang baik antara Polri dan semua pihak terkait, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman untuk pelaksanaan demokrasi lokal.

"Dengan sinergi yang baik, kita dapat memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan lancar dan aman," ujarnya. (Dest) 

Sumber: