PT Montana Survei Lokasi untuk Festival Bazar di Danau Ranau

PT Montana Survei Lokasi untuk Festival Bazar di Danau Ranau

Festival Kuliner dan Wahana Permainan PT. Montana lakukan pengecekkan lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut, di Danau Ranau Banding Agung. Rabu, 03 Juli 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam rangka menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi Pelaksanaan Bazar UMKM, Festival Kuliner, dan Wahana Permainan, PT. Montana melakukan pengecekan lokasi pelaksanaan kegiatan di Danau Ranau, Banding Agung, pada Rabu, 03 Juli 2024.

Survei kali ini berlokasi di Plaza Kuliner Wisata Danau Ranau, Kecamatan Banding Agung, dan diikuti oleh Kadisbudpar, Dishub, Kadin Sat Pol PP, Kasat Intel, Kapolsek Banding Agung, Koramil Banding Agung, Sekcam Banding Agung, serta Lurah Bandar Agung.

Dalam kesempatan itu, Plt. Kadin Budpar OKUS, Jos Akherman, S. STP., M. Si, meminta kepada dinas terkait, terutama Polsek Banding Agung, Dishub, dan Pol PP, untuk mempersiapkan lebih matang Festival Pasar Malam, terutama masalah perizinan dan keamanan, demi menciptakan acara yang nyaman dan aman bagi masyarakat.

BACA JUGA:Dinas Damkar OKU Selatan Bantu Warga Sukamaju Lepas Cincin yang Tersangkut

"Kami Dinas Pariwisata mendukung penuh kegiatan festival ini. Saya berharap agar kegiatan ini berjalan lancar dan tidak ada kesalahpahaman di antara kita. Kami siap mendukung demi kelancaran bersama," ujarnya.

Wahana Permainan Montana yang saat ini berada di Kecamatan Muaradua akan bergeser ke Wilayah Kecamatan Banding Agung mulai Juli hingga Agustus. Area penempatan wahana permainan ini direncanakan berada di belakang Plaza Kuliner sampai Area Wahana Climbing. Selain itu, area Bazar UMKM akan berada di pinggiran wilayah Ikon Danau Ranau.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Banding Agung meminta kerja sama penyelenggara dengan dinas terkait untuk menyiapkan tempat sampah di sekitar wahana permainan dan Bazar UMKM agar selama pelaksanaan festival tetap nyaman dan bersih.

BACA JUGA:Pemkab OKU Selatan Bakal Buka Bazar Besar-Besaran

"Demi kenyamanan bersama, kami berharap agar kita dan penyelenggara tetap taat kebersihan dengan saling mengingatkan. Kami masyarakat lokal siap mendukung kegiatan festival pasar malam ini hingga selesai," ungkapnya. (Dal)

Sumber: