TP-PKK Simpang Saga Gelar Posyandu Stunting

TP-PKK Simpang Saga Gelar Posyandu Stunting

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bersama Pemerintah Desa (Pemdes) serta Bidan Desa (Bides) lakukan Posyandu stunting di Desa Simpang Saga, Kecamatan Buay Runjung, Kabupaten OKU Selatan. Kamis, 4 Juli 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bersama Pemerintah Desa (Pemdes) dan Bidan Desa (Bides) mengadakan Posyandu stunting di Desa Simpang Saga, Kecamatan Buay Runjung, Kabupaten OKU Selatan pada Kamis, 4 Juli 2024.

Selain posyandu stunting, juga dilakukan pembagian PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk Ibu Hamil (Bumil) dan Balita di desa tersebut.

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Desa guna pencegahan stunting di Desa Simpang Saga. Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar," ujar Irvan Ferlevi, SE, Camat Buay Runjung.

Irvan berharap dengan adanya kegiatan ini, ibu hamil dan seluruh balita di Desa Simpang Saga selalu diberikan kesehatan dan tumbuh dengan normal.

BACA JUGA:Dinas Perizinan Sepakati MoU Bersama BPJS Ketenagakerjaan

"Pencegahan stunting merupakan program prioritas Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, hingga tingkat Desa. Posyandu ini adalah salah satu upaya pencegahan stunting di Desa Simpang Saga," jelasnya.

Pemerintah Kecamatan sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan ini demi kelangsungan hidup masyarakat.

"Kami pasti mendukung kegiatan positif ini, terutama masalah stunting yang merupakan masalah serius yang harus kita atasi bersama demi menurunkan angka stunting di wilayah OKU Selatan," tegasnya.

BACA JUGA:Abusama dan Misnadi Terima Dukungan dari Ribuan Masyarakat dalam Acara Silaturahmi Akbar

"Mudah-mudahan ke depan, kasus stunting di Kecamatan Buay Runjung benar-benar tidak ada lagi, sehingga anak-anak tumbuh dengan sehat dan normal," pungkasnya. (Dal)

Sumber: