Digelar Agustus, Pemkab OKU Selatan Harap SRGF Lebih Meriah

Digelar Agustus, Pemkab OKU Selatan Harap SRGF Lebih Meriah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) lakukan rapat Persiapan Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) VI Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang.-foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan rapat persiapan Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) VI Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang.

Rapat tersebut dipimpin oleh Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si, didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Jos Akherman, S. STP., M.Si beserta stakeholders lainnya.

Event yang akan dipusatkan di kawasan wisata Danau Ranau ini akan kembali dilaksanakan tahun ini dan menjadi event yang dinanti oleh para pencinta olahraga bersepeda dari berbagai daerah di Indonesia.

Pemkab OKU Selatan bersama Pemprov berharap perhelatan SRGF ke-VI Tahun 2024 ini nantinya akan terlaksana lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Sinyal Telkomsel di Mekakau OKU Selatan Lumpuh, Pedagang Online Merugi

Melihat antusiasme para peserta dari setiap eventnya, Plh. Sekretaris Daerah mengungkapkan bahwa hal ini harus direspon positif untuk memaksimalkan event SRGF ke-VI ini.

"Ini persiapan awal SRGF ke-enam antara Pemda, Pemprov, TNI, Polri, dan berbagai pihak lainnya," ujar Joni Rafles, Jumat, 5 Juli 2024.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa jajaran panitia, OPD, dan pihak-pihak terkait lainnya agar dapat maksimal dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.

Rapat ini menjadi awal untuk persiapan perhelatan tahun ini yang rencananya akan dilaksanakan pada 10 Agustus 2024 mendatang.

BACA JUGA:Wakil Bupati OKU Selatan Sambut Kedatangan 256 Jamaah Haji dari Tanah Suci

"Kegiatan ini nantinya, tentu bukan hal baru. Kita telah mengevaluasi dari perhelatan sebelumnya. Harapan kita, evaluasi ini dijadikan untuk perbaikan, baik untuk antisipasi hal tidak terduga di lapangan, mulai dari kecelakaan, keamanan jalur, petugas di setiap titik, karena ini harus kita laksanakan dengan clear and clean," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili Kepala Bidang Pemasaran mengungkapkan bahwa pelaksanaan SRGF ke-enam ini dipercepat menjadi 10 Agustus 2024. Hal ini salah satunya dikarenakan dalam beberapa waktu ke depan akan dilaksanakan tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024.

"Ini perlu persiapan kita semua karena Agustus ini biasanya kegiatannya padat. Ini tentu banyak melibatkan pihak baik pemerintah, TNI, Polri, pers, hingga masyarakat. Untuk itu kita mencari masukan untuk mengoptimalkan perhelatan ini, apa yang bisa kita laksanakan, apa yang bisa kita perbaiki, dan kita optimalkan untuk mensukseskan kegiatan ini," katanya.

Pada event ini juga akan banyak melibatkan masyarakat sehingga perhelatan tahun 2024 ini makin semarak melalui fun bike.

Sumber: