Bapperida OKU Selatan Finalkan RKPD Tahun 2025

Bapperida OKU Selatan Finalkan RKPD Tahun 2025

Finalisasikan Rancangan Akhir Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten OKU Selatan Tahun 2025 pada Kamis, 04 Juli 2024.-foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Riset, dan Inovasi Daerah (Bapperida) menyelesaikan Rancangan Akhir Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten OKU Selatan Tahun 2025 pada Kamis, 04 Juli 2024.

Kepala Bapperida Kabupaten OKU Selatan Firman Bastari, S.STP., M.Si melalui Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan Daerah (PPEPD) Adiyan Fikri, S.E., M.Si menyampaikan bahwa rapat ini menindaklanjuti arahan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2025.

"Setelah ini kita mengakomodir kebijakan RPJPN 2025-2045 yang tercantum dalam lampiran Peraturan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2024," ucapnya.

BACA JUGA:Digelar Agustus, Pemkab OKU Selatan Harap SRGF Lebih Meriah

Dalam Peraturan tersebut, tercantum rancangan Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2025 pada Bab II Tema RKP Sub Judul 2.1 Tema Sasaran dan Prioritas Nasional, dan selanjutnya untuk dapat melakukan sinkronisasi prioritas Pembangunan Daerah dan Prioritas Nasional pada SIPD-RI," ungkapnya.

Ia menambahkan, hasil rapat ini bertujuan untuk mensinkronisasikan Rencana Kerja pada tahun 2025 agar benar-benar tepat sasaran.

"Alhamdulillah, ini semua sudah clear dan tinggal dilanjutkan pada tahapan berikutnya untuk diajukan pada rapat selanjutnya," bebernya.

BACA JUGA: Sinyal Telkomsel di Mekakau OKU Selatan Lumpuh, Pedagang Online Merugi

Dengan finalisasi RKPD ini, kita akan melanjutkan pada rapat Musrenbang untuk program kerja pada Tahun 2025 mendatang.

"Harapan kita semua, apa yang direncanakan ini nantinya akan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat OKU Selatan," tandasnya. (Dal)

Sumber: