Siagakan Posko Mudik Lebaran di Tiga Tempat

Siagakan Posko Mudik Lebaran di Tiga Tempat

MUARADUA - Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten OKU Selatan, H. Hermansyah Said, S.Ip., memimpin langsung Rapat Koordinasi Persiapan Mudik Idul Fitri 1443 Hijriah, Rabu (13/04).

 

Bertempat di ruang rapat terbatas Bupati OKU Selatan, rapat ini turut dihadiri Kepala Sat Pol PP, Kadinkes, Kadin PU TR, Kadin Parbud, Kadin Koperindag, Kalaksa BPBD, Kepala Terminal Tipe B Muaradua, Camat Muaradua, Camat Simpang, Camat BPR Ranau Tengah, Camat Banding Agung, Camat Warkuk Ranau Selatan, Danramil Muaradua, dan Kasat Lantas Polres OKU Selatan.

 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKU Selatan, Harsen, tujuan rapat ini membahas terkait pedoman pelaksanaan mudik lebaran tahun 2022. Hal ini untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo terkait kebijakan mudik saat Hari Raya Idul Fitri 2022 yang diperbolehkan dengan ketentuan syarat perjalanan yakni sudah dua kali vaksin primer dan satu kali vaksin booster.

 

"Berikut hal-hal yang menjadi fokus kita dalam pelaksanaan mudik di tahun ini, berdasarkan survey pada angkutan lebaran nasional sebesar 29,4% sebanyak 79,4 juta orang, dengan maksud dan tujuan untuk memberikan fasilitas bagi masyarakat yang membutuhkan angkutan mudik," ungkapnya.

 

Selanjutnya sambung Arsen, baik selama periode hari raya Idul Fitri Tahun 2022, tentunya untuk mencegah terjadinya penyebaran dan peningkatan penularan virus covid-19.

 

"Diperlukan koordinasi antar pemangku kepentingan mengenai pelaksanaan teknis di lapangan agar Angkutan Lebaran 2022 dapat berjalan dengan aman, tertib, selamat, dan lancar," jelas Arsen.

 

Kadishub juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten OKU Selatan telah menyiapkan Posko mudik lebaran di tiga tempat, yaitu di Simpang Martapura, Terminal Muaradua, dan di Banding Agung guna memberikan kenyamanan keamanan untuk para calon pemudik.

 

Sumber: