PAN OKUS Targetkan Satu Fraksi. Jika Meleset DPD Bakal Dievaluasi

PAN OKUS Targetkan Satu Fraksi. Jika Meleset DPD Bakal Dievaluasi

MUARADUA - Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, periode 2020- 2025 resmi dikukuhkan dan dilantik langsunh oleh DPP PAN melalui DPW PAN Propinsi Sumatera Selatan, Sabtu (26/6/2022).

Berdasarkan pengamatan wartawan media ini dilokasi acara yakni Gedung Dewan Kesenian Muaradua, kepengurusan DPD PAN Kabupaten OKU Selatan yang dilantik masih didominasi oleh wajah-wajah lama.

Dengan kata lain kepengurusan DPD PAN OKUS sebelumnya yaitu untuk jabatan pengurus inti Ketua Harian tetap di pegang oleh Ismail MO, Sekretaris Ardiansyah dan Bendahara dijabat oleh Dewi.

Dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan berlangsung pada tahun 2024 kedepan, baik dari kepengurusan DPW ataupun DPD PAN OKU Selatan, PAN menargetkan untuk bisa meraih 4 Kursi atau cukup untuk membentuk satu fraksi di gedung DPRD OKU Selatan.

Target tersebut disampaikan oleh Ketua POK DPW PAN Provinsi Sumsel, Fajar Febriansah didampingan Asis Satar, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PAN Sumsel yang hadir dalam acara pelantikan, saat dibincangi dan ditanyakan terkait target PAN di Tahun Pemilu 2024.

"Untuk DPD PAN OKU Selatan, kami beri target yang harus dicapai di Pileg tahun 2024 yakni minimal bisa memproleh kursi sebanyak satu fraksi. Target satu fraksi di DPRD OKU Selatan itu adalah  wajib diraih karena apabila tidak tercapai maka kepengurusan DPD PAN OKU Selatan saat ini akan kami evaluasi tentunya," ujarnya .

Sedangkan disampaikan Fajar, untuk rencana  DPP PAN di Pilkada OKU Selatan tahun 2024 nanti, jika kursi anggota DPRD satu fraksi bisa diperoleh maka tidak menutup kemungkinan maka PAN akan memajukan Kadernya untuk maju di Pilkada OKU Selatan kedepan

"Untuk di Pilkada, kita dari PAN tentu masih menghitung serta melihat peluang, setidaknya jika target satu fraksi bisa tercapai tentu kemungkinan akan ada kader kita yang akan dimajukan mencalonkan diri saat di Pilkada OKU Selatan.

Saat ini diperintahkan kepada pengurus DPD agar bergerak terutama menyusun kepengurusan hingga ke tingkat Ranting," tegas Fajar.

Sementara iu Ketua DPD PAN OKU Selatan, Ismail M.O., menyampaikan acara PAN tersebut selain pelantikan kepengurusan DPD dan PAC PAN OKU Selatan, sekaligus juga untuk melaksanakan agenda Rapat kerja daerah (Rakerda) tahun 2022.

"Saya siap memimpin dan memajukan PAN OKU Selatan. Seperti yang diminta juga disampaikan oleh DPW bahwa untuk  target kita dari PAN OKU Selatan di Pemilu Legislatif 2024 nanti adalah dapat meraih minimal satu fraksi dan kita dari DPD  tentu optimis bisa meraih hal itu dengan semua pengalamanan berpolitik yang dimiliki," terang Mail.

Diutarakannya untuk kemungkinan dirinya bakal ikut maju mencalonkan diri saat pilkada OKU Selatan 2024 sesuai dengan harapan para kader serta pengurus Kader PAN yang dipimpinnya saat ini, menurut Mail, keinginan dari para Kader itu memang ada, tapi saat ini baru dianggap oleh dirinya sebatas wacana.

"Ya para kader di daerah ini menginginkan saya untuk maju di Pilkada.Tapi saat ini saya anggap semuanya hanya sebatas baru wacana dan keinginan dari kader saja," tuturnya.

Selain itu saat disinggung terkait dukungan PAN OKU Selatan kepada sosok Bacalon Presiden kedepan PAN OKU Selatan yakni mendukung atau merekomendasikan Ketum PAN saat ini Zulkifli Hasan, Erik Tohir, Hatta Rajasa dan Ganjar Pramono, PAN OKU Selatan, jelasnya merekomendasikan Bapak Zulkifli Hasan, Eric Tohir, Hatta Rajasa dan Ganjar.

Sumber: