Oknum Mahasiswi Melahirkan Bayi di Toilet

Oknum Mahasiswi Melahirkan Bayi di Toilet

MUARADUA – Percobaan praktik aborsi dengan meminum obat tanpa resep dokter terjadi di Provinsi Bengkulu. Adapun pelakunya adalah TY (18) dan WI (18) yang tercatat sebagai mahasiswa.

Dugaan praktik aborsi dengan menggunakan obat tanpa izin ini terjadi akibat kedua pasang kekasih ini menjalin hubungan gelap yang mengakibatkan hamil diluar nikah.

Kasus praktik aborsi yang dilakukan di salah satu losmen yang berada di kawasan Sukamerindu Kota Bengkulu ini saat ini masih dalam penanganan oleh Unit Tipiter Satreskrim Polres Bengkulu.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Keploisian Resor (Polres) Bengkulu, AKP Welliwanto Malau, menyebutkan dari hasil lidik diketahui bahwa kedua pasangan kekasih ini melakukan hubungan gelap dan mengandung bayi berusia 7 bulan.

Akibat obat yang diminum, WI mengalami kontraksi saat berada di Losmen sehingga harus dirujuk ke Rumah Sakit Rafflesia untuk mendapatkan penanganan medis.

“Awalnya kedua pasangan ini chek in di salah satu losmen. Kemudian WI meminum tiga butir obat merk CYTOTEC untuk mengugurkan kandungannya,” ucap Kasatres.

Dari efek obat itu, jelasnya, WI merasakan sakit dibagian perutnya dan segera dibawa ke Rumah Sakit. Namun sesampainya disana, WI pergi ke toilet untuk membuang air, namun ternyata pada saat itulah bayi 7 bulan yang dikandungnya  itu lahir.

“Dari Losmen, mereka ini pulang ke kost an yang ada di Pematang Gubernur. Saat itulah WI merasakan sakit diperutnya dan dibawa ke Rumah Sakit. Namun ternyata WI ini sempat pergi ke Toilet dan melahirkan disana. Atas kejadian ini WI melaporkan ke dokter bahwa ini telah melahirkan anak di toilet Rumah Sakit,” ungkap AKP Welliwanto Malau.

Dari kejadian ini, tim unit Tipiter Polres Bengkulu mengamankan Barang Bukti berupa 5 butir Obat Cytotec dengan 2 butir masih di dalam kaplet dan 3 obat sudah diminum. Sementara itu untuk kedua pelaku, petugas juga masih menggali keterangan dan melakukan pemeriksaan. (tri)

Sumber: