Tanpa Gunakan Dana Hibah, Pengurus Kormi Tetap Berangkatkan Utusan ke Fornas

Tanpa Gunakan Dana Hibah, Pengurus Kormi Tetap Berangkatkan Utusan ke Fornas

MUARADUA - Event Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI di Provinsi Sumsel, akan berlangsung pada Tanggal 1-7 Juli 2022 mendatang. Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan adalah salah satu peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut dengan mengikutsertakan sebanyak 5 Induk Organisasi (Inorga) guna mewakili Provinsi Sumsel serta Kabupaten OKU Selatan secara Mandiri.

 

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua Kormi Kabupaten OKU Selatan, Chandra Eka Putra, Rabu (29/6/2022).

Dikatakannya, yang akan mengikuti ajang Fornas di Propinsi Sumsel Tahun ini ada sebanyak 5 Induk Organisasi (Inorga) dari OKU Selatan "Alhamdulillah ikut, ada 5 Induk Organisasi (Inorga). Ada yang untuk akan mewakili Sumsel dan ada yang mewakili OKU Selatan (Mandiri)," jelasnya saat di konfirmasi.

Ditambahkan oleh Chandra, adapun Inogra yang akan mewakili Sumsel diantaranya Pelangi, Asta dan Akti.

"Karena kemarin saat di Seleksi daerah (Selekda) tingkat Provinsi, kita berhasil mengalahkan kabupaten lain di Sumsel makanya penggiat (atlit) kita mewakili Provinsi Sumsel di ajang Fornas. Sedangkan secara mandiri kabupaten kita akan bertanding dengan kabupaten dari seluruh provinsi yang juga mengikuti fornas," terangnya.

Sementara itu untuk Support dari Pemkab OKU Selatan terhadap Kormi yang dipimpinnya saat ini, Pemkab OKU Selatan melalui Bupati mengapresiasi karena Kormi OKU Selatan sudah bisa berkiprah dalam Fornas Nasional 2022.

Suport dari Pemkab diantaranya berupa memberikan bantuan berupa fasilitas tempat penginapan dan  untuk antar jemput para atlet. Yang pasti Pemkab melalui bupati OKUS selain mengapresiasi Kormi OKU Selatan sudah berkiprah di ajang fornas,” tuturnya.

Sedangkan untuk biaya makan minum bagi para atlet OKU Selatan, ujarnya selama mengikuti Fornas di Provinsi Sumsel ini biayanya berasal dari bantuan donatur dan juga pengurus Kormi OKU Selatan," tegas Candra. (DK)

Sumber: