Pemdes dan KNPI Galang Dana Untuk Kesembuhan Nabila

Pemdes dan KNPI Galang Dana Untuk Kesembuhan Nabila

MUARADUA – Nabila (9), seorang gadis kecil warga Desa Karang Agung, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan, butuh uluran tangan para Dermawan.

Nabila menderita jantung bocor. Penyakit yang dialami putri dari Rusman, warga Desa Karang Agung ini sudah berlangsung sejak lama. Namun karena keterbatasan biaya, selama ini pengobatan yang diberikan ala kadarnya.

Rusman selaku orang tua Nabila tak dapat bertindak banyak lantaran keterbatasan ekonomi, terlebih dirinya hanya pekerja tidak menentu alias serabutan. Mereka saat ini tinggal bersama di rumah mertua atau nenek Nabila.

Kondisi Nabila yang kian hari semakin kurus tersebut mengetuk hati Kepala Desa Karang Agung, Kecamatan Simpang, Adi Gautama.

Bersama Perangkat Desa dan KNPI Simpang, mereka menggalang dana untuk meringankan beban Nabila.

Dikarenakan merasa peduli sekaligus untuk meringankan beban keluarga Nabila yang terserang penyakit jantung bocor, Pemerintah Desa (Pemdes) bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Desa Karang Agung, Minggu (3/6) kemarin turun ke jalan guna melakukan penggalangan dana.

Penggalangan dana ini dilakukan dengan turun ke jalan untuk mengetuk hati para dermawan guna meringankan beban Nabila.

Adi Gautama, selaku Kepala Desa Karang Agung membenarkan bahwa ada warganya yang sedang mengidap penyakit jantung bocor. Namun tak memiliki biaya untuk mendapatkan pelayanan perobatan yang maksimal.

“Warga kita, adinda Nabila saat ini lagi sakit. Menurut keterangan, ia menderita penyakit jantung bocor sehingga harus di rawat ke Palembang. Makanya kami melakukan penggalangan dana ini untuk membantu keluarganya,” ujar Kades Karang Agung, Adi Gautama disela penggalangan dana.

Tak hanya penggalangan dana, Kades Simpang Adi gautama, juga mengupayakan agar Nabila dapat dirujuk ke Rumah Sakit di Palembang dan saat ini Nabila masih dirawat di RSUD Muaradua.

Dikatakannya, Pemerintah Desa Karang Agung telah mengupayakan Nabila mendapatkan jaminan kesehatan dari Pemerintah melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS). Mengingat orang tua Nabila ini, dari keluarga yang kurang mampu.

“Sebelum ke Palembang, kita upayakan untuk mendapatkan kartu BPJS. Alhamdulilah per tanggal 1 Juli kemarin, kartu tersebut sudah bisa digunakan. Insya Allah dalam waktu dekat ini akan kita rujuk ke Palembang,” ucap kades.

Pada kesempatan itu, Adi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya Dinas Kesehatan yang telah merekomendasikan ananda Nabila bisa mendapatkan Kartu JKN KIS.

Tak hanya Dinas Kesehatan, dirinya, juga mengucapkan hal sama kepada Perangkat Desa dan rekan-rekan KNPI kecamatan Simpang yang telah membantu penggalangan dana.

“Mudah mudahan kegiatan yang positif ini dapat meringankan beban adinda Nabila dan kegiatan ini menjadi ladang amal kita semua,” harap Adi, yang juga pengurus DPD KNPI OKU Selatan ini.

Sementara itu Wat, salah seorang warga sangat mengapresiasi langkah dari Pemerintah Desa Karang Agung yang peduli dengan warganya.

“Kami sangat salut dengan Pemerintah Desa. Mereka turun langsung untuk membantu warganya. Khususnya kepada pak Kades yang terkenal suka langsung turun tangan untuk membantu masyarakat,” ujarnya. (dal/DK)

Sumber: