Bupati OKU Selatan Tanggapi Rasa Sedih Fraksi Golkar Terkait Sampah

Bupati OKU Selatan Tanggapi Rasa Sedih Fraksi Golkar Terkait Sampah

MUARADUA - Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Popo Ali M.B,Commerce, menanggapi langsung dan memberikan jawabannya kepada para anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) tentang anggapan carut marutnya pengelolaan sampah yang ada di wilayah Kota Muaradua.

Hal ini disampaikan Bupati OKU Selatan guna menanggapi keluhan yang disampaikan oleh fraksi Golkar pada rapat paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi yang berlangsung di gedung DPRD OKU Selatan, Selasa (17/2/2022).

Jawaban dari Bupati OKU Selatan ini disampaikan pada saat berlangsungnya sidang Paripurna pada, Rabu (13/7/2022) dengan agenda mendengarkan jawaban dari Bupati OKU Selatan atas pandangan umum  fraksi fraksi di DPRD OKU Selatan.

"Menanggapi terkait pengelolaan sampah di Kota Muaradua yang disampaikan Anggota Dewan Fraksi Golkar yang dianggap telah tidak memadai dan sampah berserakan di mana-mana. Perlu kami sampaikan bahwa Pemkab OKU Selatan selama ini telah berupaya secara maksimal guna mengatasi persoalan sampah yang ada di Kota Muaradua," ujarnya.

Dirinya juga mengakui masih banyaknya keberadaan sampah yang terlihat berserakan dimana-mana di Kota Muaradua saat ini.

"Seperti tadi saat di jalan saya melihat sendiri ada warga yang membuang sampah di sekitar pohon beringin jalan Pemkab," ucapnya.

Untuk itu,  dikatakan Popo Ali, pada tahun 2023 mendatang Pemkab OKU Selatan akan melakukan pengadaan untuk penambahan kotak Sampah di Kota Muaradua.

"Kepada anggota dewan Fraksi Golkar, Pemkab OKU Selatan menyampaikan ucapan terima atas perhatian, saran dan masukan yang disampaikan oleh dari fraksi Golkar yang ada di DPRD OKU Selatan untuk dibidang tetap terjaganya kebersihan Kota Muaradua," ujarnya. (DK)

Sumber: