Hj Meilasari Nahkodai DPD PPNI Kabupaten OKU Selatan Periode 2022-2027

Hj Meilasari  Nahkodai DPD PPNI Kabupaten OKU Selatan Periode 2022-2027

MUARADUA - Mewakili Bupati OKU Selatan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda  OKU Selatan Joni Rafles, AP, MSi menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Daerah (MUSDA) IV PPNI DPD OKU SelatanSabtu (16/07/2022), di Aula Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Musyawarah daerah (MUSDA) persatuan perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang merupakan pelaksanaan kedaulatan tertinggi organisasi PPNI ditingkat kabupaten atau kota itu sudah menjadi agenda rutin untuk diselenggarakan setiap 5 tahun sekali.

“Regenerasi kepengurusan suatu organisasi atau pergantian pemimpin merupakan sesuatu yang mutlak dan wajib untuk dilakukan, hal ini sangat berkaitan erat dengan sistem kedewasaan sebuah organisasi,” kata Ketua panitia pelaksana H Imam Suhanda SKM, MM menyampaikan laporannya.

Musda  sendiri mengusung tema “Perawat Bersama Rakyat Menuju Bangsa Sehat OKU Selatan Cemerlang,”tambahnya.

Setidaknya sebanyak 380 anggota PPNI yang tersebar di Kabupaten OKU Selatan hadir dan mementukan siapa yang akan memimpin PPNI kedepan.

“Siapa saja yang terpilih menjadi ketua dengan struktur yang baru diharapkan mampu melaksanakan kewajiban dengan sepenuh hati, pasien memiliki hak yang sama, tetap profesional bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku,”ujarnya.

Sementara Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) OKU Selatan, H Sudibyo SKM., menyampaikan setiap organisasi akan mengalami regenerasi penerus begitu pula dengan DPD PPNI kabupaten OKU Selatan.

Sudah menjadi kebutuhan organisasi untuk terus berkembang dengan upaya melakukan pengkaderan bertahap dan berkesinambungan. “Semoga ketua dan anggota yang terpilih nanti mampu melakasanakan tugas sesuai standar pperasional prosedur,"harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) propinsi Sumsel menyampaikan saat ini terdapat 24 ribu anggota PPNI yang tersebar di wilayah Sumsel

Tentu ini merupakan kekuatan yang luar biasa, dengan potensi yang ada, organisasi tentunya akan kuat. "Siapapun yang terpilih menjadi ketua DPD PPNI kabupaten OKU Selatan, harus bisa dicintai anggotanya juga disegani organisasi lain," ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Joni Rafles, A.P., M.Si., menyampaikan, dalam kesempatan baik ini, saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten OKU Selatan mengapresiasi positif atas terselenggaranya MUSDA IV PPNI DPD Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan ini.

"Saya mengimbau kepada PPNI untuk senantiasa meningkatkan solidaritasnya sebab masing-masing anggota mempunyai tanggung jawab yang sama atas kemajuan organisasi," tegasnya.

Dalam kesempatan MUSDA IV DPD PPNI Kabupaten OKU Selatan tersebut, Hj Meilasari, S.Kep., M.M., terpilih sebagai ketua DPD PPNI Kabupaten OKU Selatan periode 2022-2027.

Turut dihadiri FKPD/yang mewakili, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD, Kapolsek Muaradua, Kapus Muaradua, Kapus Buay Rawan, Kapus Buana Pemaca, Kapus Buay Pemaca, Ketua IDI, Ketua IBI, Ketua Persagi, Ketua IAI, Ketua PAFI, Ketua Iakmi. (dwa/ril)

Sumber: