Siswi MTs Ulu Danau, Sabet Juara 1 Lomba Vokalis Qosidah

Siswi MTs Ulu Danau, Sabet Juara 1 Lomba Vokalis Qosidah

SINDANG DANAU - Siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Islamiyah Ulu Danau, berhasil sabet juara 1 Lomba Vokalis Qosidah Tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2022 yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) kemarin.

Diketahui, Siswi pemenang juara 1 itu sendiri yakni Jelita kelas VIII yang menjadi juara 1 lomba  Bintang Vokalis Seni Qasidah tingkat Kabupaten kategori anak-anak yang di selenggarakan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Jelita mendapat penghargaan berupa piala dan uang pembinaan. Nantinya juga akan mewakili Kabupaten OKU Selatan pada ajang yang sama pada tingkat Provinsi  Sumatera Selatan. 

Terkait prestasi ini Jelita mengungkapkan melalui perlombaan ini ia merasa mendapatkan banyak hikmah dan pelajaran. Lewat persaingan yang ketat dengan para peserta mengajarkannya, sportifitas dan bersungguh-sungguh serta menjadi yang terbaik. 

“Belajar arti dari kerja keras. Bagaimana agar kita bisa menjadi yang terbaik,” ujar Jelita.

Sementara itu Kepala MTs Islamiyah Ulu Danau, Abdul Jalil,S.Pd.I mengapresiasi prestasi  anak didiknya itu. Ia mengatakan, pihak madrasah selalu mendukung kepada setiap siswa yang ingin mengembangkan bakat dan kemampuannya. 

"Selamat atas keberhasilan yang diraih, terus belajar, berlatih semoga bisa berhasil  pada tingkat provinsi maupun nasional, sehingga   mengharumkan nama Kabupaten OKU Selatan khususnya Kecamatan Sindang Danau,” ujar Jalil.

Ia menambahkan keikutsertaan Jelita pada lomba Vokalis Qoisidah itu merupakan yang pertama kalinya. Dirinya bersyukur ternyata  Jelita mampu bersaing dan  menjadi juara.

"Setiap siswa yang memiliki kemampuan dan bakat seni akan dibina, dibimbing, dikembangkan kemampuannya. Mereka dibina tidak hanya untuk menghadapi perlombaan, tapi diharapkan  dengan kemampuan yang dimiliki, dapat berguna bagi kehidupannya di masa mendatang," tandas Jalil. (dal)

Sumber: