Masih Saling Klaim Batas Wilayah

Masih Saling Klaim Batas Wilayah

MUARADUA -  Pemerintah Kelurahan Kisau dan Pancur Pungah Kecamatan Muaradua, hingga saat ini "Belum Akor" alias masih saling Klaim terkait batas wilayah untuk kedua kelurahan tersebut.

 

Dengan demikian otomatis permasalahan perbatasan wilayah antara Kelurahan Kisau dan Pancur Punggah masih belum bisa diselesaikan.

 

Pemerintah dua Kelurahan, baik Kisau dan Pancur Pungah hingga saat ini masih melaksanakan musyawarah guna mencari solusi permasalahan batas kedua wilayah kelurahan tersebut.

 

Camat Kecamatan Muaradua, Evan Kurniawan S.E., selain membenarkan untuk di wilayah Kecamatan Muaradua permasalahan perbatasan antara Kelurahan Kisau dan Pancur Pungah hingga saat ini belum Clear atau selesai, menurutnya hal ini disebabkan masih saling Klaimnya antara kedua kelurahan tersebut tentang batas wilayah antara kelurahan keduanya.

 

"Untuk perbatasan Pancur Pungah dan Kisau, keduanya masih saling kalim wilayah kelurahan. Karena ada lingkungan di Kelurahan Pancur Pungah menurut Kelurahan Kisau masuk wilayah mereka dan sebaliknya," terang Camat Muaradua saat dibincangi, harianokus.com, Kamis (28/7/2022).

 

Disampaikan Evan, kedua Pemerintah Kelurahan yang dimaksud saat ini masih melaksanakan musyawarah bersama

 

Jika tidak ada penyelesaian dari batas waktu yang telah ditentukan, ungkapnya, maka permasalahan batas ke dua wilayah akan dibawa ke tingkat Kabupaten untuk  penyelesainnya.

 

Sumber: