Raih Juara Pertama Lomba Vokalis Qasidah Tingkat Provinsi

Raih Juara Pertama Lomba Vokalis Qasidah Tingkat Provinsi

Foto: Al-Fajri, siswa kelas 9.1 MTs Negeri 1 OKU Selatan yang berhasil jadi Juara Pertama Lomba Festival Keagamaan (Vokalis Qasidah) tingkat anak-anak putra se-Sumatera Selatan, Jumat (29/7/2022).--

MUARADUA - Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 OKU Selatan, M. Firdaus Al-Fajri berhasil meraih Juara Pertama Lomba Festival Keagamaan (Vokalis Qasidah) tingkat anak-anak putra se-Sumatera Selatan yang mewakili Kabuapten OKU Selatan, di Asrama Haji Palembang, Jumat (29/7/2022).

Festival keagamaan yang berlangsung 28-30 Juli dan bertujuan untuk membangkitkan nilai-nilai agama melalui lagu qasidah ini diikuti oleh 300 peserta dari 11 kabupaten/kota Provinsi Sumsel.

Festival keagamaan melalui Lembaga Seni dan Qosidah (Lasqi) Sumsel ini juga diharapkan dapat memberi wadah bagi masyarakat desa atau kabupaten agar tertampung dan dapat mengenalkan lagu qasidah daerah.

Dalam kegiatan ini masing-masing kategori akan mendapat hadiah uang pembinaan dari Gubernur Sumsel, yakni juara I Rp5 juta, juara II Rp3 juta, dan juara III Rp2 juta.

Al-Fajri, siswa yang duduk di kelas 9.1 MTs Negeri 1 OKU Selatan selaku Juara Pertama Lomba Festival Keagamaan (Vokalis Qasidah) tingkat anak-anak putra se-Sumatera Selatan mengatakan bahwa ia mengaku bangga dan senang atas prestasinya tersebut.

“Alhamdulilah ini adalah hadiah yang terindah bagi saya, dan saya akan terus berlatih guna menghadapi lomba di ajang selanjutnya, terimakasih doa dan dukungan  semuanya,” ujar Al-Fajri. (dal)

Sumber: