Pemdes Karang Agung Serahkan Bantuan Modal Usaha Dari Kemensos RI

Pemdes Karang Agung Serahkan Bantuan Modal Usaha Dari Kemensos RI

Foto: Penyaluran bantuan dari Kementrian Sosial oleh Pemerintah Desa Karang Agung, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan, Senin (01/8/2022).--

SIMPANG – Kepala Desa Karang Agung, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan, Adi Gautama, didampingi Ketua TP PKK Desa,  beserta Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa, menyerahkan bantuan modal usaha dari Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI), Senin (01/8/2022).

 

Adapun yang menerima bantuan modal usaha dari Kemensos RI ini yakni Risman, yang merupakan keluarga pasien gagal jantung di desa Karang Agung, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan.

 

Kepala Desa Karang Agung, Adi Gautama, menyebutkan bantuan modal usaha ini diberikan oleh Kemensos RI untuk membantu keluarga pasien gagal jantung agar bisa mendapatkan penghasilan tetap.

 

Adapun bantuan modal usaha yang disalurkan oleh Kemensos RI tersebut yakni berupa gerobak dengan peralatan yang lengkap, dan juga bahan baku pembuatan gorengan.

 

“Alhamdulillah, kita hari ini melangsungkan penyerahkan bantuan gerobak lengkap dengan peralatan dan juga bahan baku. Dengan adanya bantuan ini mudah mudahan kedepannya warga kita Rusman akan memiliki usaha sehingga bisa menghidupi keluarganya,” ucap Kades Adi Gautama.

 

BACA JUGA:Pemdes dan KNPI Galang Dana Untuk Kesembuhan Nabila

 

Dikatakan oleh Kades, bantuan ini diberikan setelah tim dari Kementrian Sosial meninjau langsung rumah Rusman di Desa Karang Agung. Dari kunjungan tersebut, Rusman akhirnya direkomendasikan untuk menerima bantuan modal usaha.

 

“Atas bantuan ini Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah peduli, khususnya Dinas Sosial sehingga warga kami dapat menerima bantuan.  Sekali lagi kami atas nama Pemerintah Desa mengucapkan ribuan terimakasih,” tuturnya.

 

Sementara itu, dengan adanya bantuan ini, Rusman mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial OKU Selatan, Kementerian Sosial dan Pemerintah Desa yang telah peduli dengan keluarganya.

 

“Ucapan terimakasih kami haturkan kepada Pemerintah Desa yang selalu membantu kami, baik dari anak kami sakit sampai meninggal dunia.  Kami tidak bisa membalasnya, namun kami serahkan kepada Allah agar yang membantu kami akan diganjar dengan pahala yang berlipat ganda,” ujar Rusman. (res)

Sumber: